Kevin Sanjaya menerima pigura fotonya dari Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin. foto: ist

KUDUS (SUARABARU.ID) – Atlet bulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi masuk Hall of Fame PB Djarum. Pebulutangkis yang selama berpasangan dengan Marcus Gideon meraih segudang gelar juara tersebut kini tercatat sebagai salah satu legenda PB Djarum.

Prosesi masuknya Kevin ke Hall of Fame digelar di sela-sela Audisi Umum PB Djarum 2024, pada Rabu (11/9). Di hadapan ribuan anak peserta audisi, Kevin yang didampingi Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin memasang pigura berisi fotonya untuk bersanding dengan legenda-legenda PB Djarum lainnya yang sudah lebih dulu masuk Hall of Fame.

“Terima kasih untuk PB Djarum jadi bagian dari Hall of Fame.”Saya bangga bisa jadi bagian dari Hall of Fame PB Djarum,” ucap Kevin setelah namanya resmi masuk sebagai bagian dari Hall of Fame PB Djarum.

Sebelum prosesi masuknya foto Kevin dalam jajaran Hall of Fame PB Djarum, Kevin sempat hadir di panggung dan bertegur sapa dengan peserta Audisi Umum PB Djarum 2024.

Kevin Sanjaya bersama Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin memasang fotonya di hall of fame PB Djarum. foto: Ist

Dalam sesi konferensi pers sebelumnya, Kevin juga sudah menyatakan sudah gantung raket. Saat ditanya peluangnya kembali bermain di lapangan, Kevin pun menjawab sembari bergurau.

“Ya, nanti akan main lagi kalau hari Minggu,” ucap Kevin melontarkan gurauan yang disambut tawa.

Selain dalam rangka prosesi jadi bagian Hall of Fame, Kevin Sanjaya juga hadir ke GOR PB Djarum di Kudus menjadi bagian dari tim pencari bakat PB Djarum guna memantau secara langsung proses Audisi Umum.

Kehadiran Kevin dalam prosesi audisi, sekaligus menjadi nostalgia dirinya karena Kevin adalah salah satu produk sukses dari audisi umum bulutangkis yang digelar PB Djarum.

“Ini juga nostalgia, karena dulu saya juga masuk PB Djarum melalui proses audisi umum,”tandasnya.

Kevin berpesan pada para peserta audisi yang jumlahnya mencapai 1.966 anak, untuk tetap semangat karena nanti pasti akan lebih banyak yang gagal daripada yang lolos.

Bagi yang gagal, Kevin meminta mereka tidak putus asa karena Kevin sendiri pernah mengalami kegagalan yang sama.

“Tahun 2006 saya pernah gagal lolos audisi. Tapi tahun 2007 saya berhasil lolos setelah kembali berlatih dengan keras. Semangat untuk audisinya, jangan pernah putus asa,” tutur Kevin.

Ali Bustomi