Bakal Calon Wali Kota Semarang dari PDI Perjuangan, Agustina Wilujeng Pramestuti dalam nonton bareng (Nobar) Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Australia di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah (Panti Marhaen), di Kota Semarang, Selasa 10 September 2024. (Foto: Dok)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pasangan Bakal Calon Wali Kota Semarang dari PDI Perjuangan, Agustina Wilujeng Pramestuti dan wakilnya Iswar Aminuddin, mengaku menaruh perhatian pada dunia olahraga.

Olahraga, dipandangnya sebagai salah satu solusi mengatasi masalah kesehatan mental, kenalalan remaja, dan mencegah kasus perundungan.

Agustina Wilujeng mengaku prihatin kasus-kasus bullying atau perundungan yang terus terjadi di tanah air.

Bilamana pasangan itu bakal terpilih menjadi Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Semarang 2024, berjanji menaruh konsentrasi untuk pengembangan dunia olahraga.

“Olahraga jadi salah satu solusi dari permasalahan masyarakat hari ini. Itu ada Kenakalan remaja, ada remaja mental health harus dirawat, olahraga ini solusi,” kata dia dalam nonton bareng (Nobar) Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Australia di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah (Panti Marhaen), di Kota Semarang, Selasa 10 September 2024.

Selanjutnya, kata dia, Pemerintah Kota Semarang khususnya, harus fokus program pembinaan sejak dini di dunia olahraga, kata dia, akan mampu membentuk bibit-bibit unggul atlet.

Secara teknis, kita dia, pemerintah bisa menggandeng banyak pihak seperti dunia perguruan tinggi.

“Kita itu di Semarang kan ada universitas yang punya fakultas olahraga, salah satunya Unnes. Pemkot Semarang bisa bekerja sama dalam pembinaan dan pengembangan,” katanya.

Adapun Timnas Indonesia meladeni Australia dalam laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pukul 19.00 WIB, malam tadi.

Kemeriahan Nobar

Agustina Wilujeng mengatakan agenda nobar merupakan cara memberikan kebahagiaan untuk masyarakat. Selain itu untuk meningkatkan rasa nasionalisme.

Dia juga memberikan hadiah atau give way untuk warga Kota Semarang yang ikut nobar berupa jersey Timnas Indonesia.

Hal ini sebagai spirit dan dukungan untuk Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026.

“Aku bikin giveaway Jersey Timnas cek Instagram, aku mau Indonesia menang. Di luar itu, supaya semangat masyarakat Kota Semarang mendukung Timnas,” kata dia.

Adapun dalam laga tadi malam, Timnas Indonesia memetik satu poin atas hasil imbang 0-0 melawan Australia.

Timnas Indonesia kini menghuni posisi keempat dengan 2 poin dari dua hasil laga imbang melawan Arab Saudi, dan Australia.

Sementara Jepang menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 6 poin.

Timnas Indonesia bakal menjalani delapan laga lanjutan hingga tahun depan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Diaz Abidin