Personil Polres Wonosobo ketika menggelar patroli skala besar di Alun-Alun setempat. Foto : SB/dok Humas Polres

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Polres Wonosobo kembali melaksanakan kegiatan blue light patrol (BLP) skala besar, pada Sabtu (7/9/2024) malam. Giat tersebut melibat personil yang ada di Polres setempat.

Patroli berskala besar digelar dengan tujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada yang semakin dekat.

Dalam patroli kali ini, sasaran utama meliputi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan beberapa titik keramaian seperti Alun-Alun Wonosobo.

Petugas yang tergabung dalam tim BLP memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di sekitar Alun-Alun agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Rasa Aman

Personil Polres Wonosobo ketika melakukan pantauan di Kantor KPU setempat. Foto : SB/dok Humas Polres

Kapolres Wonosobo AKBP Donny Sardo Lumbantoruan, SH SIK MIK mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Wonosobo.

Apalagi, lanjut Kapolres, pada 27 November 2024 nanti akan digelar Pilkada serentak. Maka menjelang pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati itu, kondisi wilayah harus tetap aman dan kondusif. Situasi Kamtibmas harus tetap terjaga dengan baik.

“Patroli skala besar ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya di kawasan strategis dan tempat keramaian,” ujarnya.

Dari hasil patroli yang dilakukan, ujar Kapolres, situasi di sekitar Alun-Alun dan titik-titik sasaran terpantau aman dan kondusif. Petugas juga terus melakukan pengawasan secara berkala untuk memastikan bahwa keamanan tetap terjaga di seluruh wilayah Wonosobo.

Muharno Zarka