Danramil-24 Letda (Inf) Agung Suwarno, ikut hadir dalam pelaksanaan Gerakan Nasional (Gernas) Aksi Bergizi Hidup Sehat Sejak Sekarang (HSSS) Untuk Remaja Kekinian, yang digelar di SMP Negeri 2 Puhpelem. Kabupaten Wonogiri.(Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Gerakan Nasional (Gernas) Aksi Bergizi Hidup Sehat Sejak Sekarang (HSSS) Untuk Remaja Kekinian, digelar serentak di seluruh Indonesia. Termasuk di SMP Negeri 2 Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri, Jateng.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Peld Indra, mengabarkan, hadir dalam aksi tersebut, Camat Puhpelem yang diwakili Kasi Kesra, Bekti, Danramil 24/Puhpelem Letda (Inf) Agung Suwarno, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Puhpelem Dokter Gigi (drg) Tama, Kepala SMP Negeri 2 Puhpelem, Winarno.

Harapannya, melalui aksi bergizi serentak tersebut, dapat mencegah terjadinya stunting, dan para siswa dapat tumbuh berkembang dengan baik dan sehat. Kegiatan tersebut, dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran para siswa dalam membiasakan konsumsi TTD (Tablet Tambah Darah), mengonsumsi makanan dengan menu gizi seimbang, dan melakukan aktivitas pisik.

Secara nasional, aksi tersebut dilaksanakan di jenjang sekolah tingkat SMP/MTS, SMA/MI, SMK, Pesantren dan sederajat. Yakni dengan mengusung pesan kunci “Hidup Sehat Sejak Sekarang Untuk Remaja Kekinian.” Dengan target jumlah sekolah sebanyak 1.028 atau minimal 2 sekolah x 514 Kab/Kota di Tanah Air.

Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa rangkaian kegiatan untuk melaksanakan “Gerakan Nasional Aksi Bergizi”. Yakni dibarengi senam bersama, makan bersama, minum Tablet tambah Darah (TTD), mengisi Aplikasi Ceria, pemutaran video edukasi, Flashmob Jingle, lomba-lomba, penyebarluasan melali media sosial (Medsos), dan pemeriksaan HB (optional).(Bambang Pur)