blank
Tim survei dari PT Surveyor Indonesia tengah melakukan survey Kepuasan Pelanggan Sartono (kanan) di Sragen, Kamis (5/09/2024). Foto: Anind

SRAGEN (SUARABARU.ID) – Bertepatan dengan Perayaan Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Surakarta menggelar Survei Kepuasan Pelanggan di wilayah Kota Surakarta dan Kabupaten Sragen.

Program ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan PLN untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan PLN.

“Hal itu dilakukan agar perbaikan layanan dapat dilakukan untuk memastikan pertumbuhan perusahaan ke arah yang lebih baik,” ujar Muhammad Khadafi, Manager PLN UP3 Surakarta, Kamis (5/09/2024).

Pada kesempatan kali ini PLN bekerja sama dengan PT Surveyor Indonesia yang ditargetkan melakukan survei ke 304 pelanggan dari berbagai segmen, baik rumah tangga, industri, pemerintahan maupun sektor bisnis lainnya.

Survei ini dilaksanakan mulai tanggal 26 Agustus sampai dengan 5 September 2024.
Muhammad Khadafi menyampaikan bahwa PLN senantiasa berupaya untuk selalu memberikan layanan yang terbaik.

“Dalam merayakan Hari Pelanggan Nasional tahun 2024 ini, PLN UP3 Surakarta melakukan Survei Kepuasan Pelanggan untuk mengetahui sejauh mana kepuasan masyarakat kepada layanan PLN. Kami selalu berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik, karena senyum pelanggan adalah energi bagi kami untuk selalu hadir sebagai solusi kebutuhan energi,” ujar Khadafi.

Dikatakan, tidak hanya sekedar kata-kata tapi PLN benar-benar berupaya mewujudkan perbaikan layanan.

“PLN senantiasa berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat,” tuturnya.

Salah satu bentuk nyata perbaikan layanan yang dilakukan PLN, lanjut Muhammad Khadafi adalah dengan hadirnya PLN Mobile, kini semua layanan kelistrikan bisa diakses dalam satu genggaman saja.

Baik layanan Pasang Baru, Perubahan Daya, Pembayaran Tagihan, Pembelian Token, Baca Meter Mandiri, Pengecasan Kendaraan Listrik dan lain sebagainya.

“Bahkan pada Aplikasi PLN Mobile juga terdapat Marketplace yang menyediakan segalam macam kebutuhan Masyarakat,” ungkap Khadafi.

Salah satu Responden Survei Kepuasan Pelanggan dari RSUD Kabupaten Sragen Sartono menyampaikan kepuasannya terhadap perbaikan layanan yang telah dilakukan oleh PLN.

“Saat ini kinerja layanan PLN sangat bagus, respon saat ada kendala kelistrikan sangat cepat, juga pada saat akan dilakukan pemeliharaan jaringan listrik kami diinformasikan terlebih dahulu, Terima Kasih PLN,” papar Sartono.
Anind