Idrus Gunawan (kanan), dalam press confrence usai pertadingan Jateng vs Papua Barat. Foto: dok/konijateng

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Sepak Bola Jawa Tengah yang berlaga di PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, kembali hanya bermain imbang saat jumpa tim Papua Barat, di babak penyisihan Grup B.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Haji Dimurthala, Banda Aceh, Selasa (3/9/2024) itu, harus diakhiri dengan skor 1-1. Sebelumnya, Jateng juga bermain seri 0-0 lawan Sulawesi Barat.

Di laga itu Papua Barat unggul lebih dulu menit 22, lewat La Sami La Ode Naidi. Sedangkan gol balasan dari tim PON Jateng dihasilkan Ahmad Irvan Zakaria, menit 59 melalui sundulan kepala.

BACA JUGA: Dibuka Jumat Besok, Bisik Serayu Festival Gelaran Budaya di Tepi Sungai Serayu

Pelatih Tim PON Jateng, Idrus Gunawan menyatakan, ada beberapa hal yang telah dicatat sebagai bahan evaluasi. Hasil imbang lawan Papua Barat ini, menjadi yang kedua bagi Jateng di Penyisihan Grup B Cabor Sepak Bola PON Aceh-Sumut 2024.

”Upaya penyelesaian akhir dari sebuah skema serangan, akan menjadi evaluasi kami, dan segera akan dibenahi. Dua laga terakhir lawan Sulawesi Tengah dan Sumatera Utara, akan menjadi kunci keberhasilan tim ini lolos ke babak berikutnya,” kata Idrus Gunawan usai pertandingan.

Pada pertandingan melawan Papua Barat, menurut dia, para pemain sudah tampil maksimal. Kendati gagal merebut kemenangan, pihaknya tetap menghargai usaha yang telah dilakukan para pemain.

BACA JUGA: SKK Migas-KKKS Realisasikan Pengeboran 107 Sumur Selama Agustus

”Hasil ini tidak sesuai dengan apa yang kami mau. Tapi pertandingan ini berjalan sangat bagus, berjalan ketat. Jadi dua gol pun terjadi karena set piece, dan gol dari sebuah pelanggaran,” tambahnya.

Tim PON Jateng saat ini berada di posisi kedua di Klasemen Sementara Grup B Sepak Bola PON Aceh-Sumut 2024. Mereka meraih dua poin, hasil dari dua kali imbang di dua pertandingan.

Tim PON Jateng sendiri masih menyisakan dua pertandingan di penyisihan Grup B. Masing-masing melawan Sumatera Utara pada Jumat (6/9/2024), dan terakhir melawan Sulawesi Tengah Senin (9/9/2024).

Riyan