Atlet PON Aceh Sumatera asal Wonosobo foto bersama Bupati Afif Nurhidayat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Sejumlah empat atlet yang akan berlaga di PON Aceh Sumatera Utara 9-20 September 2024 mendatang, yang berasal dari Wonosobo berpamitan dengan Bupati Afif Nurhidayat di Pendopo Bupati setempat, Selasa (3/9/2024).

Saat berpamitan dengan orang nomer satu di Wonosobo itu, mereka didampingi Ketua KONI Khozin, Kepala Disdikpora Musofa, Kabid PDPO Disdikpora Seno, Ketua Cabor atlet peserta PON, pelatih dan orang tua atlet.

Adapun 4 atlet PON yang berasal dari Wonosobo, yakni Zaida Mufida (rugby), Barata Yuda (pencak silat), Muhammad Rivki Maulana (e-sport), Arswenda Candra Pradana (bola voli). Selain itu, Permadi Sandra Prabowo (pelatih) dan Akhmad Syaifudin (pendukung tehnis drumband).

Bupati Afif Nurhidayat menyampaikan ucapan selamat kepada atlet asal Wonosobo yang akan mewakili Jawa Tengah di PON Aceh Sumatera Utara. Jadi atlet tingkat nasional merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan tersendiri.

“Terima kasih atas bimbingan pelatih, Ketua Cabang Olahraga, KONI, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dan orang tua yang telah memberi suport pada atlet. Doa dari orang tua sangat penting untuk keberhasilan para atlet,” katanya.

Harus Fokus

Atlet PON Aceh Sumatera asal Wonosobo foto bersama Bupati Afif Nurhidayat dan pengurus KONI setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

Afif berpesan agar sebelum berangkat ke PON di Aceh Sumatera, atlet harus meminta doa dan restu dari orang tua. Pemerintah dan masyarakat Wonosobo juga memberikan doa pada putra daerah yang akan berlaga di event olahraga tingkat nasional itu.

“Kami minta para atlet harus fokus. Bermain yang optimal dan sebaik mungkin. Insya Allah dengan doa, usaha keras, tampil prima dan rasa optimis yang tinggi prestasi pasti bisa diraih. Performa yang baik akan menghasilkan prestasi yang baik pula,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Wonosobo Khozin berharap atlet PON pulang tidak membawa tangan kosong, tapi bisa meraih prestasi. Menjadi atlet PON merupakan kesempatan yang luar biasa. Karena tidak setiap atlet bisa tampil di event sekelas PON.

“Selamat bertanding dan selamat berjuang. Prestasi yang nanti bisa diraih akan menjadi inspirasi atlet yang lain untuk meraih prestasi yang sama. Kami berharap ke depan atlet PON dari Wonosobo akan terus bertambah,” ujar Khozin.

KONI Wonosobo sendiri, lanjut dia, akan terus melakukan pembinaan atlet sejak dini. Sehingga atlet PON yang berasal dari Wonosobo jumlahnya semakin banyak lagi. Siapkan mental dan jaga kesehatan agar bisa tampil maksimal.

Muharno Zarka