Laga Persilo Loram Kulon kontra Lawet FC Loram Wetan di pekan 15 Sukun U23 League Matchday Sabtu (31/8). foto: Official Sukun U23 League.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sukun U23 League pekan ke-15 matchday Sabtu (31/8) diwarnai hujan gol. Lawet FC Loram Wetan sukses memenangi derby Loram dengan mengkandaskan tuan rumah Persilo Loram Kulon dengan skor 1-5. Sementara di laga lain, Persigala Garung Lor harus berbagi poin dengan Putra Jaya Tanjungkarang dengan skor 4-4.

Pertandingan antara Lawet FC kontra Persilo menjadi salah satu laga panas di pekan ini. Dua tim tetangga desa tersebut bertemu untuk menjadi yang terbaik di Loram.

Bertanding di lapangan Loram Kulon, kedua tim bermain dengan determinasi yang cukup tinggi. Kubu tuan rumah sempat bersorak saat unggul lebih dulu lewar Rizal di menit 26.

Namun kedalaman skuad Lawet FC jauh lebih unggul dibandingkan lawannya. Alhasil, Lawet FC sukses membalas dengan menggelontorkan lima gol ke gawang Persilo.Lima gol Lawet dicetak oleh Bangga di menit ke-34 dan 68’; Andika di menit ke-51 dan 55, serta M Regzi di menit ke-76.

Sementara, laga Putra Jaya Tanjungkarang kontra Persigala tak kalah seru. Duel yang digelar di i lapangan Desa Tanjungkarang tersebut diwarnai hujan gol.

Empat gol dari Putra Jaya, dua di antaranya dicetak oleh Ilyas Zaidan masing-masing di menit ke-30 dan 60’. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Nur Azil di menit ke-31 dan 38’.

Sedangkan empat gol Persigala, tiga di antaranya dicetak oleh hattrick Ahmad Ibnu di menit ke-34, 43’, dan 63’. Satu gol sisanya dicetak oleh M Arya di menit ke-26.

Pelatih Putra Jaya Subchan mengatakan, permainan anak asuhnya sudah bagus. Namun, ia kecewa dengan hasil imbang di kandang sendiri.

”Kami kecewa dengan hasil imbang ini. Tetapi saya menghargai perjuangan anak-anak,” katanya.

Ia menilai banyak kesalahan kecil yang dilakukan anak asuhnya sehingga berbuah gol lawan. Ia bakal melakukan evaluasi di semua lini.

”Evaluasi lini pertahanan karena koordinasi pemain belakang dengan pemain tengah kurang berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer Persigala Abdul Rochman menyampaikan, laga tersebut berjalan seimbang. Ia menilai anak asuhnya memiliki banyak peluang, namun belum dapat memaksimalkan dengan baik.

”Target kami datang ke sini mencari tiga poin. Tetapi laga memang berjalan seimbang,” ujarnya.

Terkait evaluasi, ia bakal memaksimalkan laga sisa. Sehingga bisa memperbarui peringkat klasemen.

”Kami akan memaksimalkan laga berikutnya. Semua lini akan kami benahi, utamanya lini belakang yang di pertandingan ini sering kecolongan,” imbuhnya.

Hasil dua laga tersebut tak terlalu berpengaruh banyak pada posisi masing-masing tim di papan klasemen sementara. Lawet FC masih menjaga persaingan di papan atas dengan menempati peringkat ketiga. Sedangkan Persilo juga gagal mendongkrak posisinya dan masih terpaku di peringkat ketiga dar bawah.

Begitu juga dengan Persigala maupun Putra Jaya, kedua tim ini masih berkutat di papan tengah klasemen. Persigala berada pada posisi ke-5 sementara Putra Jaya pada posisi ke-7.

Pada Minggu (1/9) besok, kompetisi Liga 1 PSSI Kudus bertajuk Sukun U23 League masih akan mempertandingkan beberapa laga. PSB Bacin bakal menghadapi AMN FC di Lapangan Bacin.

Sementara itu, Persig Gribig bakal menghadapi PS Pedawang di Lapangan Gribig. Lalu, PS Klumpit melawan PS Parkid di Lapangan Klumpit.

Ali Bustomi