Komisioner Bawaslu Wonosobo Fitrian Puji Istriatno ketika melakukan pemantauan di KPU setempat. Foto : SB/dok Humas Bawaslu

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Bawaslu Wonosobo memastikan kesiapan KPU setempat dalam melakukan penerimaan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo untuk Pilkada 2024.

Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Fitrian Puji Istriatno, Rabu (28/8/2028), menyatakan bahwa hingga pukul 16.00 kemarin belum ada pasangan calon yang mendaftar di KPU Wonosobo.

Karena Selasa (27/8) kemarin belum ada yang melakukan pendaftaran, kata Rian, maka Bawaslu maksimalkan untuk melakukan pengawasan terkait dengan kesiapan tempat penerimaan berkas, personil dan lainnya

“Ya kita sudah koordinasi dengan KPU Wonosobo memastikan bahwa KPU hari ini memang sudah siap. Kami juga menghimbau bahwa dalam pelaksanaan tahapan pendaftaran hingga penetapan paslon Bupati dan Wabup, agar dilaksanakan dengan cermat, transparan dan akuntabel,” tegasnya.

Hasil koordinasi dengan KPU, imbuh Rian, ada dua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berkontestasi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo tahun 2024 ini.

“Baru hari ini, Rabu, (28/8) ada pasangan yang mau mendaftar. Kita lihat hari ini ya siapa yang mendaftar terlebih dahulu,” katanya.

Muharno Zarks