SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah (Bacagub Jateng) Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa dan wakilnya Hendrar Prihadi direncanakan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa 27 Agustus 2024, siang ini.

Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi sudah tiba di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, atau Panti Marhaen di Kota Semarang sekira pukul 12.30 WIB.

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Supriyadi, mengatakan, sudah instruksi dari DPP PDIP untuk memenangkan pasangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi di pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

“Maka (instruksi) itu diikuti semua kader partai. Jadi sudah tidak ada faksi-faksi atau perbedaan dukungan. Saat ini sudah menyatu, mengawal hingga pelantikan,” kata dia.

Strategi Jenderal Lawan Jenderal

Pihaknya juga membaca kekuatan lawan, yakni rencana mantan Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen sebagai Bacagub dan Bacawagub Jateng.

Supriyadi bilang, bila PDIP, sudah punya struktur yang jelas hingga anak ranting, tentunya ini modal bagus.

“Jawa Tengah sudah kandang banteng. PDIP Jawa Tengah masih solid, kandang banteng yang tidak bisa dikoyak,” ucap Supriyadi.

Pihaknya juga yakin, dengan penetapan itu akan menjadi kemenangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi.

Untuk relawan, lanjut Supriyadi, sudah bentuk sendiri-sendiri seperti Banteng Perkasa, dan lainnya.

“Relawan merapatkan barisan dengan cepatnya untuk mendampingi pasangan calon,” kata Supriyadi yang juga mantan Ketua DPRD Kota Semarang.

Selanjutnya, setelah pendaftaran di KPU siang ini akan langsung tancap gas.

Pas Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi bakal mengadakan kegiatan sosialisasi ke 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Diaz Abidin