Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah (Bacagub Jateng) Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa dan wakilnya Hendrar Prihadi berangkat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dari DPD PDIP Jawa Tebgah (Panti Marhaen), Semarang, Selasa 27 Agustus 2024, siang ini. (Foto: Diaz Abidin)

 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah (Bacagub Jateng) Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa dan wakilnya Hendrar Prihadi direncanakan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa 27 Agustus 2024, siang ini.

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Supriyadi, menyebutkan, ada sekira 2 ribu orang yang akan mengawal Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi mendaftar di KPU Jateng.

Pasangan itu akan mendaftar ke KPU menjadi Cagub Jateng dan Cawagub Jateng pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

“Hari ini juga langsung daftarkan paslon yang direkomendasikan DPP PDIP (kemarin) yakni Pak Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi,” kata Supriyadi di Panti Marhaen, Kota Semarang Selasa 27 Agustus 2024.

Rencananya, kata dia, akan membawa rombongan sekitar 2 ribu peserta. Rencana awal pukul 13.00 WIB.

Adapun rute arak-arakan akan dimulai dari Panti Marhaen menuju KPU, melewati Jalan Ahmad Yani, Pahlawan, Jalan Veteran dan ke Kantor KPU Jateng.

“Di sana Paslon akan disambut dan mendaftar resmi sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah dan Calon wakil Gubernur Jawa Tengah,” kata dia.

Diaz Abidin