Tim Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) berhasil meraih juara umum ketiga untuk kategori dewasa dalam Unimus Tapak Suci Turnamen IV Tingkat Nasional. Foto: AR

KUDUS  (SUARABARU.ID) – Tim Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) berhasil meraih juara umum ketiga untuk kategori dewasa dalam  Unimus Tapak Suci Turnamen IV Tingkat Nasional yang digelar di Gedung Serbaguna Unimus Semarang . Total perolehan medali  yang diperoleh sebanyak 2 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Pada pertandingan Sabtu 24 Agustus 2024, Tim Tapak Suci  UMKU hampir menyapu bersih piala dari even Unimus Tapak Suci Turnamen IV Nasional.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih juara umum ketiga, hampir saja kami menyapu bersih kategori dewasa, semoga di event berikutnya bisa meraih hasil maksimal” ujar Dias Sawaludin peraih emas kategori kelas F Putera.

Mahasiswa yang duduk di semester 4 Prodi S1 Keperawatan UMKU ini juga mengapresiasi kinerja pelatih, semangat berlatih tim, dan dukungan dari kampus.

Menurutnya, prestasi ini layak didapat karena tim telah berlatih selama dua bulan. “Tim yang telah berlatih dua bulan dengan semangat kolektif layak mendapatkan predikat juara, apresiasi kami sampaikan kepada pelatih dan juga dukungan dari kampus sehingga kami bisa sampai di titik ini,” tambahnya

Noor Dias Syawaludin (kelas F Putra) dan Muhammad Khoirul Anam (Kelas D Putra) memastikan dua emas usai keduanya bertanding di kelas dewasa.

Sementara itu 1 medali perak berhasil diperoleh Nasywa Nisrina Dzakiyatul  katogori kelas D putri, dan 3 medali perunggu atas nama Rada Elya Arsya (Kelas A Putri), Berliana Febrianti (Kelas C Putri), dan Resivo Patuhlullah ( Kelas C Putra).

Pelatih prestasi tim Tapak Suci UMKU, Coach Aat, mengungkapkan rasa bangganya atas perjuangan para atlet.

“Allhamdulillah, tim UMKU kembali berhasil borong medali pada ajang bergengsi dikejurnas Tapak Suci Unimus, dan kami bersyukur mencetak sejarah dengan perolehan juara umum ketiga, tentunya kami akan lebih giat berlatih dan menambah porsi latihan lagi untuk mendapatkan juara yang lebih baik dari ini” ungkapnya.

Mengetahui tim Tapak Suci UMKU berhasil meraih juara umum ketiga, Dr Edy Soesanto meresponnya dengan rasa bangga dan gembira. “Terima kasih perjuangan mahasiswa TS UMKU, kerja keras membuahkan hasil yang membanggakan. Sekali lagi ini menjadi energi positif untuk terus berprestasi,” kata Rektor UMKU.

Hadepe -AR