Peluncuran Hyundai all new KONA Electric di The Park Semarang, Sabtu 24 Agustus 2024, dihadiri langsung oleh (dari kiri ke kanan) Direktur After Sales Dealer Hyundai Arjuna Group, Wilson; Product Expert Hyundai Motors Indonesia, Hanim Faizal; Chief Marketing Officer Hyundai Motors Indonesia, Budi Nur Mukmin; Operation Manager Dealer Hyundai Arjuna Group, Nopilio; dan Brand Manager Triple M Group, Bayu. foto: Hyundai

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Setelah sebelumnya resmi meluncurkan all-new KONA Electric pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 bulan Juli lalu, PT Hyundai Motors Indonesia kini memperkenalkan all-new KONA Electric secara resmi di Semarang.

Hadirnya all-new KONA Electric semakin melengkapi lini kendaraan listrik (EV) Hyundai di Indonesia serta menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di industri otomotif.

Peluncuran ini dilaksanakan pada perhelatan Festival Merdeka Berkendara yang Hyundai selenggarakan untuk memperingati HUT RI ke-79 pada 24-25 Agustus 2024 di The Park Mall Semarang, serta 7 kota lainnya di Indonesia.

All-new KONA Electric merupakan EV pertama di Indonesia yang menggunakan baterai buatan dalam negeri. Selain itu, lini terbaru kendaraan listrik Hyundai ini menampilkan eksterior dengan desain futuristis, interior lapang, all-electric range (AER) hingga lebih dari 600 km, serta fitur terkini dari ekosistem teknologi canggih Hyundai.

“Kami merasa bangga dapat meluncurkan all-new KONA Electric untuk masyarakat Semarang,” kata Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Hyundai merancang all-new KONA Electric dengan inovasi teknologi tercanggih untuk menghadirkan pengalaman mobilitas baru di segmen B-SUV yang terus berkembang di Indonesia.

Dengan desain futuristis, all-new KONA Electric menawarkan varian dengan jangkauan berkendara yang terpanjang, mencapai lebih dari 600 km.

“Kami berharap all-new KONA Electric menjadi pilihan utama masyarakat Semarang untuk mobilitas sehari-hari,” katanya.

Selain itu, dirinya menambahkan, Festival Merdeka Berkendara adalah wujud komitmen Hyundai dalam mengutamakan pelanggan, masyarakat luas, dan para pahlawan masa kini dengan menawarkan solusi mobilitas terbaik melalui penawaran khusus kepemilikan produk Hyundai.

“All-new KONA Electric hadir menggunakan baterai yang diproduksi di Indonesia oleh PT HLI Green Power yang diresmikan 3 Juli lalu,” katanya.

Lini terbaru kendaraan listrik Hyundai ini menampilkan eksterior dengan desain futuristis, interior lapang, all-electric range (AER) hingga lebih dari 600 km, serta fitur terkini dari ekosistem teknologi canggih Hyundai.

Peluncuran all-new KONA Electric mampu melengkapi lini kendaraan listrik (EV) Hyundai di Indonesia serta menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di industri otomotif serta mendukung komitmen pemerintah dalam mencapai net zero emission di tahun 2060.

All-new KONA Electric menawarkan pengalaman pengisian daya yang mudah dan fleksibel berkat port charger standar global (CCS2) yang kompatibel dengan berbagai stasiun pengisian daya di Indonesia.

“All-new KONA Electric dapat menjadi partner andal dalam setiap perjalanan berkat tumpuan roda yang kokoh,” katanya.

Sementara itu, Product Expert Hyundai Motors Indonesia, Hanim Faizal, menjelaskan, untuk varian Signature Long Range dilengkapi dengan Alloy Wheel 19 inci dengan ground clearance 151 mm.

Penggunaan alloy Wheel ini lebih ringan dibanding steel wheel sehingga pengendara dapat bermanuver lebih lincah demi menjamin pengalaman berkendara yang menyenangkan.

“Selain itu, kendaraan ini hadir dengan ruang kabin yang memaksimalkan kenyamanan pengguna selama berkendara,” katanya menjelaskan dihadapan wartawan.

Hyundai merancang all-new KONA Electric dengan dimensi yang besar namun tetap compact, di mana mobil ini memiliki panjang 4.355 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.660 mm.

All-new KONA Electric juga dilengkapi dengan wireless connectivity melalui dukungan Android Auto dan Apple Carplay yang memudahkan pengguna saat menghubungkan smartphone ke infotainment display tanpa menggunakan kabel tambahan.

Hyundai pun turut melengkapi all-new KONA Electric dengan inovasi teknologi terkini, salah satunya fitur konektivitas terdepan dari Hyundai Bluelink yang memberi pengguna kemudahan lebih dalam menjalani mobilitas.

Lebih spesial lagi, all-new KONA Electric juga sudah menerapkan over-the-air (OTA) update sehingga seluruh modul yang digunakan untuk menjalankan fitur-fitur mobil, mulai dari keperluan entertainment hingga charging, bisa diperbarui secara digital tanpa harus datang ke dealer.

Pemilik all-new KONA Electric pun akan merasa lebih aman dengan adanya View Around My Vehicle yang memungkinkan pengguna untuk melihat visual kendaraan secara 360° pada saat kendaraan sedang dalam keadaan mati melalui aplikasi Hyundai Bluelink.

All-new KONA Electric hadir dalam lima varian dengan keunggulannya masing-masing, yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range, dan Style untuk memperkaya pilihan bagi masyarakat Indonesia.

“Jadi, konsumen bisa memilih trim mobil yang paling ideal sesuai dengan kebutuhan mobilitasnya,” katanya.

Varian Signature Standard Range, Prime Standard Range, dan Style memiliki kapasitas baterai 48,9 kWh dengan jarak tempuh lebih dari 400 km dalam sekali pengisian daya. Motor pada kedua trim ini mampu menghasilkan daya 114,6 kW.

Varian Signature Long Range dan Prime Long Range dibekali baterai berkapasitas 66 kWh dengan jarak tempuh masing-masing lebih dari 500 km dan lebih dari 600 km. Motor penggerak dari kedua trim ini sama-sama mampu menghasilkan daya 160 kW.

Walau mengusung dua versi motor penggerak dengan output daya berbeda, seluruh varian dari all-new KONA Electric mampu menghasilkan torsi sebesar 255 Nm.

“Jadi, apa pun trim yang dipilih, pengguna dapat merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan powerful sejak detik pertama. Mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum pada 167 km/jam (long range) dan 155 km/jam (standard range),” katanya.

All-new KONA Electric hadir dengan sembilan pilihan warna eksterior, yaitu Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone, Dragon Red Pearl, Dragon Red Pearl Two-tone, dan Midnight Black Pearl.

Di sisi Harga, all-new KONA Electric dilepas On The Road (OTR) Kota Semarang untuk tipe Signature Long Range Rp 591,8 juta, Signature Standard Range Rp 576,9 juta, Prime Long Range Rp 561,9 juta, Prime Standard Range Rp 516,9 juta, dan tipe KONA Electric style Rp 500,7 juta.

Sebagai puncak rangkaian Merdeka berkendara, Hyundai membawa kemeriahan di 8 kota tersebut secara serentak selama 24–25 Agustus 2024 melalui Festival Merdeka Berkendara.

Chief Marketing Officer Hyundai Motors Indonesia, Budi Nur Mukmin, mengatakan, Hyundai memungkinkan masyarakat setempat untuk mengenal lebih dekat lini kendaran listrik terbaru dari Hyundai yaitu all-new KONA Electric, serta STARGAZER, CRETA, dan IONIQ 5 yang tampil dalam eksibisi menarik.

Dalam acara tersebut, pengunjung pun bisa merasakan langsung pengalaman berkendara dan keunggulan dari model-model tersebut dengan mengikuti test drive.

Menariknya lagi, rangkaian acara ini memungkinkan pelanggan Hyundai dan pengguna mobil merek lainnya untuk melakukan trade-in kendaraan berkat kehadiran area One Stop Service.

“Pengunjung bisa mendapatkan car inspection secara menyeluruh dan menentukan program financing terbaik untuk tukar tambah mobil dengan lebih mudah, aman, dan menguntungkan,” katanya.

Tak ketinggalan, terdapat berbagai kegiatan menarik Merdeka Berkendara Challenge yang bisa diikuti oleh pengunjung, seperti Photo Challenge with KONA Monsters untuk Kota Semarang, Pix’em up!, Type Racer Game, Be my SmartSense, Hyundai Bakiak Race, Chopstick Car Factory, Hyundai Relay Ball, Hyundai Pull the Fare.

Selain tu, Hyundai juga mengadakan Kids Coloring Competition dan Kids Traditional Dance Competition yang dapat diikuti oleh anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Ada pun Festival Merdeka Berkendara yang menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk menikmati libur bersama keluarga,” katanya.

Selain itu, melalui program “Merdeka Berkendara”, Hyundai menghadirkan penawaran spesial bagi pahlawan masa kini seperti guru, dosen, dokter, perawat, serta anggota damkar, kepolisian, dan TNI, serta masyarakat Semarang untuk memiliki mobil Hyundai.

“Hal ini juga menjadi bentuk apresiasi Hyundai terhadap Kota Semarang, terutama bagi para tenaga Kesehatan,” pungkasnya.

HP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini