Yoyok Sukawi mendapatkan dukungan Gerindra untuk maju di Pilwakot Semarang 2024, Sabtu 24 Agustus 2024. Foto : dok.dpc gerindra

 

SEMARANG (SUARABARU.ID) Partai Gerindra Kota Semarang telah menetapkan calon yang akan mereka dukung dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Semarang 2024.

Hal ini diketahui melalui Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso, Sabtu siang 24 Agustus 2024.

Menurut Joko, arahan dari DPP Partai Gerindra, di Kota Semarang mereka akan mendukung Yoyok Sukawi sebagai calon Walikota Semarang di Pilwalkot 2024.

“Setelah melalui proses dan kami sebelumnya kita sodorkan 3 poros, kami ada instruksi untuk menguatkan KSM (Koalisi Semarang Maju) dan di situ ada Mas Yoyok yang memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilwalkot Semarang. Untuk wakil walikota kami menunggu arahan DPP dan DPD sembari menunggu surat B1 KWK untuk melengkapi persyarakan yang akan dibawa ke KPU,” ujar Joko.

Mendengar dukungan dari Gerindra, salah satu ketua partai dari koalisi yang mendukung Yoyok Sukawi yakni Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto menyambut baik hal ini.

Menurut Liluk, bergabungnya Gerindra ke KSM akan menguatkan koalisi yang mendukung Yoyok Sukawi selama ini.

“Kami bersyukur Alhamdulillah yang dulu kita tunggu yakni Partai Gerindra telah bergabung untuk mendukung Mas Yoyok. Semoga ini membuat kita semakin solid dalam mendukung dan memenangkan Mas Yoyok di Pilwalkot Semarang 2024,” kata Liluk.