Masyarakat Desa Karangaji, Kecamatan Kedung senang mendapatkan bantuan air bersih dari Relawan Ahmad Luthfi

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Sejumlah desa di Jepara  yang menjadi langganan kekeringan saat kemarau tiba, kini mulai kesulitan mendapatkan air bersih. Diantaranya Desa Kedungmalang dan Karangaji, Kecamatan Kedung. Padahal air bersih ini sangat diperlukan warga.

Karena itu ketika Kamis (22/8-2024)  Relawan Ahmad Luthfi datang ke Desa Karangaji dengan membawa 3 tiga unit truk, dimana masing-masing membawa toren yang berkapasitas 8.000 liter air bersih untuk 3 RT  mereka sangat senang.

Bantu warga yang mulai kesulitan mendapatkan air bersih, relawan Ahmad Luthfi cepat droping air bersih.

Warga sejak pagi sudah mengantri dengan tertib dan  menata gentong, galon dan jerigen sebagai tempat penampungan air.  Sementara droping air ke Desa Kedungmalang telah dilakukan sebelumnya.

Menurut seorang warga bernama  Yuyun, kehadiran bantuan air bersih ini sangat dinantikan oleh masyarakat. “Sebab sejak bulan Juni 2024, daerah sini telah mulai terdampak kekeringan,” ujarnya

Warga senang mendapatkan air bersih dari relawan Ahmad Luthfi

Sementara itu, Petinggi Desa Karangaji Abdillah Fadlo mengucapkan terima kasih atas partisipasi tim Relawan Ahmad Luthfi Jepara.  Menurutnya, bantuan air bersih ini bermanfaat bagi masyarakat di Desa Karangaji yang membutuhkan air bersih.

“Terima kasih bantuannya tim Relawan Ahmad Luthfi Jepara. Semoga bantuan ini membawa manfaat, berkah dan barokah.,” ujar Abdillah Fadlo.

Hadepe