Siswa Sekolah Kristen Satya Wacana kembali raup prestasi tingkat nasional. Foto: UKSW

Raupan prestasi

Mendapatkan gelar juara dalam kompetisi bidang olahraga wushu bukan hal yang asing bagi Glenda. Adapun sejumlah prestasi yang telah diraihnya yaitu juara 1 kategori Changquan dan juara 2 kategori Gunshu pada Pekan Olahraga Nasional Pelajar (POPNAS) 2024, juara 1 kategori Changquan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Tengah 2024, serta juara 1 pada kategori tangan kosong dan juara 2 pada kategori senjata panjang Sasana Citra Satria Wushu Indonesia (CSWI) CUP 2024.

Saat disinggung mengenai target ke depan, ia mengungkapkan bahwa dirinya tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (KEJURPROV) Jawa Tengah 2024 pada bulan Desember mendatang.

Tak berhenti sampai di situ, Kiera Maulida O’Toole juga berhasil terpilih menjadi Top 3 Finalist pada kategori SMA dalam kompetisi International Loving Peace Art Competition (ILPAC) 2024. Di mana karyanya akan dikirimkan ke Korea untuk dinilai oleh para juri.

“Saya tidak menyangka bisa lolos seleksi dan masuk 3 besar. Kesenangan dalam menggambar dan keinginan untuk membuktikan kemampuan, mendorong saya untuk mengikuti berbagai kompetisi,” bebernya.

Siswi yang berasal dari Mataram Nusa Tenggara Barat ini menyampaikan, untuk lolos dalam lomba ILPAC 2024 dibutuhkan latihan yang konsisten terutama untuk mengatasi waktu yang terbatas saat pertandingan. “Saya mengatasi kendala yang ada adalah dengan berlatih menggambar berulang kali untuk meningkatkan kecepatan tanpa menurunkan kualitas karya,” kata siswi kelas XI ini.

Kebanggaan atas torehan prestasi ini juga dirasakan oleh Kepala Sekolah SMP Kristen Satya Wacana Patrick Michael Rahardja, S.Si., dan Kepala Sekolah SMA Kristen Satya Wacana Jumadi, S.Pd., M.Si. “Teruslah melangkah meski itu pelan karena dengan melangkah akan menjadikan kalian semakin dekat dengan tujuan yang ingin dicapai,” kata Patrick Michael Rahardja.

Jumadi, S.Pd., M.Si., juga mengungkapkan, bahwa prestasi yang telah dicapai ini bukanlah akhir melainkan awal dari perjalanan menuju masa depan. Ditegaskannya, prestasi sejati tidak diukur dengan perolehan piala dan medali melainkan dari nilai-nilai kebaikan, kejujuran, dan tanggung jawab.

Keberhasilan yang diraih oleh para siswa ini merupakan komitmen UKSW untuk mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) ke-3 Kehidupan Sehat dan Sejahtera serta ke-4 pendidikan berkualitas.

Ning S