Siswa Sekolah Kristen Satya Wacana kembali raup prestasi tingkat nasional. Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Tak hentinya, siswa Sekolah Kristen Satya Wacana melukis prestasi gemilang dalam berbagai kompetisi di tingkat nasional, belum lama ini. Di tengah hiruk-pikuk kegiatan belajar mengajar, siswa Sekolah Kristen Satya Wacana terus menunjukkan dedikasi dan kepiawaiannya yang luar biasa di dunia olahraga dan seni.

Dengan tekad dan semangat juang yang tinggi, mereka berhasil menyumbangkan prestasi bagi Sekolah Kristen Satya Wacana. Keberhasilan membanggakan ini datang dari dua siswa SMP Kristen Satya Wacana dan dua siswa SMA Kristen Satya Wacana.

Dua siswa SMP Kristen Satya Wacana tersebut adalah Imanuel Gavin Alvaro lolos dalam 6 Besar Putra Kontingen Jambore Daerah XVI Kota Salatiga dan Ruth Mathilda Christania Juara III pada kompetisi pada kategori Combat Tactical Shooting (CTS) 2on2 Spring Ganda Campuran Airsoft Gun Forum Daerah Komite Tingkat Jawa Tengah. “Senang sekali bisa membanggakan orang tua dan sekolah. Proses yang dilalui tidak menghianati hasil,” ungkap Imanuel Gavin, Kamis (22/8/2024).

Siswa kelahiran 2010 ini mengungkapkan, dirinya sudah menekuni bidang ini sejak usia 12 tahun. “Persiapan yang saya lakukan yaitu latihan scouting skill dengan durasi 2 hingga 3 jam perhari serta didukung juga oleh pihak sekolah,” terang Imanuel Gavin yang juga merupakan siswa kelas IX ini.

Senada dengan Imanuel Gavin, Ruth Mathilda mengungkapkan, untuk meraih prestasi ini bukanlah hal yang mudah karena membutuhkan perjuangan. Ia menerangkan bahwa dirinya memakan waktu selama 4 hingga 5 jam per hari untuk latihan selama 2 bulan. “Latihan yang saya lakukan tak hanya menembak saja, melainkan juga latihan fisik,” kata siswi kelas IX ini.

Pemilik hobi dance ini membeberkan keberhasilan yang diraihnya tidak terlepas dari dukungan dari pihak sekolah. “SMP Kristen Satya Wacana selalu mendukung saya untuk mengikuti kompetisi. Saya ini memanfaatkan masa muda untuk berprestasi dan menginspirasi orang lain,” ungkap siswa asal Salatiga ini.

Sementara itu dari SMA Kristen Satya Wacana yakni siswa kelas XI Glenda Soren menyabet juara dalam Kejuaraan Nasional Pelajar Lawang Sewu Garuda Emas Open Wushu Championship 2024. Glenda berhasil meraih juara 1 pada kategori Tangan Kosong dan juara 1 pada kategori Beregu.

“Bahagia sekali karena perjuangan latihan yang saya lakukan dapat mengalahkan lawan yang berasal 10 kota di Indonesia,” ungkapnya.