Khitan massal gratis yang digelar Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2. Foto: Humas

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar, khususnya untuk kalangan yang membutuhkan dengan menggelar program khitan massal gratis tahun 2024.

Sebanyak 113 anak mengikuti khitan massal gratis yang digelar di Aula 51, Komplek Shangrilla Indah 1, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Program khitan massal gratis dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pegadaian terhadap masyarakat serta untuk meningkatkan kepercayaan publik.

“Kegiatan khitan massal ini adalah salah satu bentuk komitmen dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) serta bentuk kepedulian Pegadaian untuk terus hadir membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Rinny Amelia Hadjoh, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/8/2024).

Dikatakannya, kegiatan khitanan massal tersebut merupakan bagian dari program tahunan “Pegadaian Peduli”. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan Pegadaian sebagai BUMN dapat memberikan manfaat nyata kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap kegiatan ini terus memberikan dampak positif bagi masyarakat, serta memperkuat posisi Pegadaian sebagai BUMN yang peduli dan berkontribusi pada kesejahteraan bangsa,” harapnya.

Selain itu, melalui khitanan massal tersebut juga diharapkan dapat mengenalkan dan mengedukasi masyarakat sejak dini terkait Pegadaian dan berbagai produknya.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Pegadaian bukan hanya BUMN yang mencari keuntungan semata, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan khitan massal gratis ini sudah dijalankan PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 sejak beberapa tahun yang lalu. Diharapkan kegiatan ini akan terus berjalan setiap tahun.

Ning S