Rektor UKSW, Prof. Intiyas Utami dalam kunjungan di Universitas Kristen Maranatha (19/8/2024). Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Delegasi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga yang dipimpin oleh Rektor Prof. Intiyas Utami diterima penuh kehangatan dan kekeluargaan oleh Universitas Kristen (UK) Maranatha, Senin (19/8/2024) di Gedung Administrasi Pusat.

Rektor UK Maranatha Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU., dan Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Pengembangan Maya Malinda, S.E., M.T., Ph.D., bersama jajarannya menerima langsung kunjungan ini.

“Suatu kehormatan bagi kami mendapatkan kunjungan dari UKSW, ini yang kedua kalinya. Kami juga akan datang berkunjung ke kampus UKSW,” tandas Rektor UK Maranatha.

Sementara itu, Rektor Intiyas mengungkapkan, kunjungan ini dilakukan untuk melakukan benchmarking dalam hal tata kelola dan administrasi Program Studi Kedokteran, program kewirausahaan dan inovasi, serta kehumasan.

“Dalam kesempatan ini, kami juga ingin berkolaborasi dengan UK Maranatha dalam hal pengelolaan live laboratory. Desa mana yang menjadi binaan UK Maranatha, kami juga ingin memberikan kontribusi. Selain itu kami juga ingin mengajak UK Maranatha juga ikut berpartisipasi lagi dalam kegiatan GIHN dan forum rektor tahun depan,” kata Rektor Intiyas.

Dalam gelaran GIHN UKSW yang diadakan pada Juni lalu, UK Maranatha menjadi salah satu universitas co host yang ikut membuka stan dan menyuguhkan inovasinya.
Selain dalam bentuk diskusi, dalam kesempatan kunjungan kali ini, delegasi UKSW juga melihat langsung beberapa fasilitas yang ada di UK Maranatha, salah satunya sport center dan Chinese Corner.

“Melalui benchmarking semacam ini, kami belajar dan saling bertukar pikiran, bagaimana bisa mengembangkan kampus masing-masing di tengah persaingan pendidikan yang semakin ketat dan juga sebagai upaya kami untuk menjadi world class university. Kunjungan ini juga dilakukan untuk memperkuat kolaborasi dalam berbagai bidang,” sambung Rektor Intiyas.

Rektor UK Maranatha juga menegaskan, pihaknya juga belajar banyak dari UKSW dalam kunjungan ini, khususnya dalam hal tata kelola keuangan dan berharap bisa melakukan kunjungan balasan ke UKSW Salatiga.

Hadir bersama Rektor Intiyas antara lain, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Kristiawan Prasetyo Agung Nugroho, M.Si., Direktur Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan (DIK) Dr. Linda Ariany Mahastanti, Direktur Direktorat Anggaran, Keuangan, dan Akuntansi (DAKU) Christiana Mardiani Nur Endah Setyorini, M.Ak., Kepala Kantor Sekretariat Rektor Novasary Linda Jeany, A.Md., dan Kepala Bagian Komunikasi Publik Anggraeni Upik Pratiwi, S.Psi.

Ning S