JEPARA (SUARABARU.ID) – KKN Unisnu Jepara angkatan ke-XVII mengajak siswa-siswi gemar menabung dengan memanfaatkan botol bekas menjadi celengan. Tema yang diusung dalam pelatihan ini adalah “Gemar Menabung.” Kegiatan ini bertempat di di SD N Bulak Baru dengan melibatkan peserta siswa-siswi kelas 2 SD N 2 Bulak Baru. “Kami ingin mengasah anak untuk berkreasi dan cinta lingkungan dengan menggunakan botol bekas menjadi celengan sehingga bisa dimanfaatkan untuk menabung,” terang Wahyudi Tedunan koordinator mahasiswa desa (kormades) KKN Unisnu Desa Bulak Baru.

Wahyudi Tedunan, yang juga sebagai pemateri, menyampaikan pentingnya menabung sejak dini. “Anak yang memiliki kebiasaan menabung sejak dini akan belajar memahami nilai uang sehingga ia akan menggunakan uangnya dengan bijak,” ujarnya. Paparan pemateri ini direspon baik melalui pertanyaan yang diajukan peserta  siswa-siswi.

Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan membuat celengan dari botol bekas. “Kegiatan ini tidak hanya memberikan edukasi tentang menabung, tetapi juga menanamkan nilai-nilai tentang pentingnya daur ulang dan menjaga lingkungan,” jelas Wahyudi.

Kepala Sekolah SDN Bulak Baru Siti Rokhanah memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan ini. “Kami sangat menyambut baik inisiatif dari mahasiswa KKN UNISNU Jepara. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, tidak hanya mengajarkan mereka untuk menabung, tetapi juga memberikan keterampilan kreatif yang bisa mereka gunakan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya dengan penuh semangat. Kegiatan ini memberikan inspirasi bagi siswa-siswi SD N 2 Bulak Baru untuk berkreasi dan gemar menabung serta cinta lingkungan.

ua/Roychan-KKN Unisnu ke-XVII Desa Bulak Baru