Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan amanat. Foto: Diskominfo Batang.

BATANG (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten Batang menggelar upacara bendera memperingati HUT Ke-79 RI di Alun-Alun Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (17/8/2024).

Peringatan Kemerdekaan RI kali ini bertema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” yang mencerminkan tekad kita untuk membawa Indonesia ke level lebih tinggi dalam berbagai aspek kehidupan.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan hari ini sudah 79 tahun kita menikmati kemerdekaan adalah titik poin dari waktu ratusan tahun perjuangan Rakyat Indonesia yang susah payah melepaskan diri dari belenggu penjajahan.

“Untuk itu, mari kita isi Kemerdekaan Indonesia dengan pembangunan di segala bidang, dengan tetap berpegang teguh kepada Pancasila sebagai pandangan hidup Bangsa Indonesia. Kita implementasikan nilai-nilai Pancasila dalam tata kelola pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Kemudian, perlu diingat, bahwa tanggal 27 November 2024 mendatang akan dilakukan Pilkada Serentak untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Batang.

“Momentum Pilkada, ada tiga poin yang diintruksikan oleh Pj Gubernur Jawa Tengah bagi seluruh masyarakat Jateng termasuk Kabupaten Batang yakni pertama satu bangsa yang bersaudara, kedua persatuan Indonesia meskipun berbeda-beda pilihannya, dan ketiga Bhineka Tunggal Ika,” tandasnya.

Lani berharap, kita wujudkan Pilkada yang damai, aman, tenteram, tanpa permusuhan, tetap menjaga kerukunan.

Nur Muktiadi