Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo didampingi Kabag Ops Kompol Agus Syamsudin (menghadap lensa kedua dan ketiga dari kiri), mengadakan pertemuan dengan para awak media.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jalinan kemitraan Polres Wonogiri dengan awak media, terbingkai dalam filosofi bilangan desimal. Yakni mampu menempatkan bilangan nol di belakang angka, dalam upaya meraih nilai yang berlebih.

Hal tersebut terungkap dalam forum pertemuan Kapolres AKBP Jarot Sungkowo bersama awak media yang digelar Jumat (16/8/24). Ikut mendampingi Kapolres para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri yakni para Kabag dan para Kasat termasuk Kasi Humas AKP Anom Prabowo.

Sebagaimana diketahui, bilangan desimal diciptakan oleh Abu Adullah Muhammad Ibnu Masa Al Khawarizmi pada Tahun 780 M. Bapak Aljabar dunia asal Usbekistan ini, dikenal sebagai ilmuwan jenius di bidang aritmatika dan geometri, yang mengenalkan angka 0 (nol) sebagai bilangan.

Dalam bilangan desimal, bilangan nol akan memberikan nilai berlebih manakala di tempatkan di belakang angka. Kendatipun angka terkecil 1 (satu) misalnya, manakala ditambahi angka 0 di belakangnya akan bernilai !0 (sepuluh).

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Kapolres mengajak para awak media dapat bersinergi untuk bersama-sama menciptakan Wonogiri yang sejuk, aman dan kondusif. Terlebih dalam menyongsong pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.

Kapolres berharap, jalinan kemitraan bersama awak media, dapat mendukung dan membantu jajaran kepolisian dalam upaya mewujudkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Wonogiri, agar tetap kondusif, terjauhkan dari konflik dan hal-hal yang tidak diinginkan. Kemunculan konflik, tambah Kapolres, bisa saja dipicu oleh adanya miskomunikasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan slogan Polres Wonogiri Bersinergi. Artinya, Bersama Melayani dan Memepererat Masyarakat Wonogiri. Dengan slogan ini, diharapkan mampu menumbuhkan semangat dalam membangun dan meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian di segala aspek. ”Dengan tetap mengedepankan sikap humanis, demi persatuan dan dalam upaya menjaga Kamtibmas yang kondusif,” tandas Kapolres.(Bambang Pur)