Faruq Ibnul Haqi menerima dokumen rekomendasi dari Partai Golkar. Foto: Sutrisno

TEGAL (SUARABARU.ID) – Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Tegal, Jawa Tengah Faruq Ibnul Haqi resmi menerima rekomendasi dari Partai Golkar.

Penyerahan rekomendasi dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo SH kepada Faruq Ibnul Haqi saat acara Rapat Kerja (Raker) dan Pendidikan Politik DPD Partai Golkar Kota Tegal di Convention Hall Bahari Inn Kota Tegal, Kamis (24/8/2024) malam.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo menyampaikan, tahapan Pilkada tetap berjalan meskipun dinamika politik sedang tidak baik-baik saja.

Saat ditanya apa rekomendasi bisa berubah karena akan ada Munaslub di tubuh Partai Golkar. Wasmad Edi Susilo yang akrab disapa WES yakin bahwa rekomendasi ini sudah final dan mengikat. “Saya yakin bahwa rekomendasi ini sudah final sudah mengikat,” terang WES.

Wes yakin rekomendasi tidak akan berubah meskipun nanti ada Munaslub di Partai Golkar. Karena kata WES rekomendasi di Jawa Tengah sudah terbit tahap pertama di 9 daerah dan saat ini sedang proses tahan berikutnya.

Lebih lanjut Wes menjelaskan dalam rekomendasi nama Bacalon masih tetap Faruq Ibnul Haqil  untuk Wali Kota dan Muhammad Ashim Adz Dzorif Fikri untuk Wakil Wali Kota Tegal.

Terkait partai kualisi Wes mengatakan, setelah kualisi Partai Golkar dengan PKS dimungkinkan ada Partai yang ada di Parlemen maupun Partai non Parlemen akan bergabung.

Usai menerima dokumen rekomendasi Faruq menyampaikan syukur Alhamdulillah. “Ini menjadi tanggungjawab dan amanah besar buat saya untuk memastikan amanah dan kepercayaan dari Partai Golkar untuk menang di Kota Tegal akan kita lakukan bersama-sama. Tidak hanya oleh saya sendiri tetapi bersama masyarakat Kota Tegal,” kata Faruq.

Agenda berikutnya kata Faruq 18 Agustus 2024 mendatang akan deklarasi bersama partai kualisi. “Dan insyaallah per sore tadi kita sudah mendapatkan tambahan partai. Saya ingin membangun Kota Tegal itu bareng-bareng tidak hanya warna kuning saja tetapi semua warna,” tutup Faruq.

Sutrisno