Tiga orang meninggal dunia akibat sepeda motor menebrak truk pengangkuit garam di Desa Tanggul Tlare, Kamis 15 Agustus 2024. Foto: AH

JEPARA ( SUARABARU.ID) – Tiga  orang dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas  yang terjadi di jalan  Raya Jepara – Kedung, tepatnya di  Desa Tanggultlare, Kamis ( 15/8-2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka terdiri ayah, ibu dan anak. Kecelakaan terjadi akibat motor menabrak truk pengangkut garam yang tengah parkir karena sedang manaikkan muatannya.

Dua orang meninggal di TKP dan 1 orang meninggal setelah dilakukan perawatan di rumah sakit. Korban yang meninggal di TKP  adalah pengemudi sepeda motor bernama Agung Tirto Prastyo (25) penduduk desa Ds. Batursari Rt 01/07 Kec. Mranggen Kab. Demak serta anaknya, Maulana Gibran Al Fatih (3). Sementara sang ibu, Nur Fatimah (24) meninggal di rumah sakit.

Menurut Kasat Lantas Polres Jepara AKP  Dionisius Yudi C, S.T.K., S.I.K., M.H. kronologi kejadian bermula, Truck No. Pol BE 9288 NU  yang sedang parkir untuk muat Hasil Garam di badan Jalan sebelah kiri apabila dari arah Kedung ke Jepara (Selatan ke Utara).

Pada saat bersamaan dari arah belakang melaju sepeda motor Honda Vario No. Pol H 3503 QQ berboncengan yang dikendarai korban  dengan kecepatan tinggi.  “Karena jarak yang dekat dan pengendara sepeda motor tidak mampu menguasai laju kendaraanya, sehingga menabrak body belakang sebelah kanan truk di badan jalan sebelah kiri bila dari arah Kedung menuju Jepara (Selatan ke Utara) hingga terjadilah laka lantas,” tutur AKP Dionisius Yudi

Disamping memeriksa  sejumlah saksi, pengemudi truk bernama FA (35) yang tinggal  di Jl Naga Rt 22/06 Desa Purwoasri Kec. Metro Utara Kota Metro Lampung juga di bawa ke Polres untuk dimintai keterangan.

Hadepe