Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono (kedua dari kanan) memberikan pengarahan dan motivasi kepada Paskibra yang disiapkan untuk tugas pengibaran bendera Merah Putih Hari Sabtu (17/8/24) mendatang.(Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Disela-sela kesibukannya, Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono, Rabu (14/8/24), menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan dan motivasi kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Selama ini, mereka telah melaksanakan latihan secara intensif. Ini dilakukan, sebagai persiapan tugas pengibaran bendera Merah Putih, pada Hari Sabtu (17/8/24) mendatang. Yakni pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-79 tingkat Kabupaten Wonogiri, yang akan digelar di Stadion Pringgondani, Wonokarto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, Dandim berupaya memacu semangat para calon Paskibra Kabupaten Wonogiri. ”Kalian adalah putra-putri terbaik yang terpilih sebagai anggota Paskibra,” tegas Dandim.

Kepada mereka diminta untuk tetap bersemangat dan berdisiplin dalam berlatih. Kata Dandim, jalani latihan ini dengan penuh semangat dan ikhlas, jaga kekompakan agar pada saat tampil pada hari H nanti, dapat terlaksana secara maksimal.

Pada bagian lain, Dandim, menyatakan, Paskibra bukan hanya bertugas untuk mengibarkan bendera pada upacara saja, tetapi juga menjadi simbol semangat, cermin kedisiplinan, dan menjadi kebanggaan sekolah, orang tua serta dirinya sendiri.

Harap dimengerti dan dicermati, semua personel Paskibra mendapatkan pelajaran berharga, memperoleh pengalaman yang akan terus dibawa sepanjang hidup. Untuk itu, tambah Dandim, sebagai anggota Paskibra, gunakan waktu kalian untuk belajar sebaik mungkin, dan tunjukkan semangat dalam setiap melaksanakan kegiatan.

Dandim juga berpesan, agar selalu menjaga kesehatan. Dalam mengikuti kegiatan ini, lakukan dengan semangat dan yang terpenting jangan tinggalkan ibadah, selalu dekatkan diri kepada yang Maha Kuasa. Agar apa yang direncanakan bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.(Bambang Pur)