Tim Patroli Raimas Backbone Polres Tegal Kota meragakan antisipasi gangguan Kamtibmas. Foto: Istimewa.

TEGAL (SUARABARU.ID) – Puluhan personel Tim Patroli Raimas Backbone Polres Tegal Kota melakukan antisipasi gangguan Kamtibmas hingga pergerakan massa pada Pilkada serentak 2024.

“Kesiapsiagaan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengamanan selama Pilkada serentak 2024 adalah penting,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas SH SIK MIK saat memberikan arahan dan semangat kepada personel yang mengikuti latihan, Rabu (14/8/2024)

Keberadaan petugas sangat penting, utamanya dalam pengamanan tahapan Pilpres yang sudah dilaksanakan. Kedepan, pengamanan tahapan Pilkada mendatang.

Lebih lanjut, AKBP Rully Thomas menegaskan dalam waktu dekat akan melaksanakanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Tidak terkecuali, diwilayah Kota Tegal yakni pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.

“Tunjukan yang terbaik apa yang telah dilatihkan. Jadi bukan hanya untuk perlombaan, tapi itulah yang dilaksanakan setiap hari. Apapun situasi dan kebutuhan dilapangan laksanakan dengan baik dan benar,” tegasnya.

Berkaitan hal tersebut, Polda Jawa Tengah akan menggelar lomba Tim Patroli Raimas yang diikuti masing-masing Polres di wilayah Hukum Polda Jawa Tengah. Tim ini dibentuk, untuk hadir ditengah masyarakat menjaga Kamtibmas.

Selain itu, tim tersebut juga harus bisa melakukan langkah-langkah penegakan hukum secara humanis, cepat dan tepat. seperti aksi tawuran, balapan liar yang terjadi pada malam maupun siang hari.

Sutrisno