Untuk memeriahkan peyambutan HUT Ke-79 Kemerdekaan Indonesia, para prajurit TNI-AD Kodim 0728 Wonogiri ikut lomba makan krupuk yang digantung seutas tali tanpa disentuh tangan.(Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Lomba Agustusan makan krupuk yang digantung pada seutas tali tanpa disentuh tangan, lazim dilakukan di kalangan anak-anak. Tapi para prajurit TNI-AD Kodim 0728, Senin (12/8/24), juga tak mau ketinggalan ikut melakukannya.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, perayaan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tanggal 17 Agustus 2024, akan terasa hambar jika tanpa ada perlombaan Agustusan. Perlombaan berlangsung meriah, dengan melibatkan peserta dari Pengurus Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XLIX dan prajurit.

Perlombaan Agustusan, menjadi momen yang sangat dinanti ketika memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tiba. Cabang lomba Agustusan yang dipertandingkan, diantaranya makan krupuk, balap kelereng, masukan paku dalam botol, memindahkan air dengan pralon dan lomba estafet sarung,

Seluruh lomba dimainkan di halaman Makodim Wonogiri, digelar secara bergantian. Peserta lomba berasal dari perwakilan Persit dan prajurit. Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono, melalui Bati Pers Peltu Agus Subagyo selaku Koordinator Lomba mengatakan, hari ini kita bergembira dalam menyambut hari Kemenangan Rakyat Indonesia. Sebagai generasi penerus, tambahnya, kita berkewajiban melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah susah payah mengorbankan jiwa raga..

Ny Soeparmin, salah satu peserta lomba dari pengurus Persit KCK Cab XLIX, menyatakan senang dan gembira. Ia mengikuti lomba estafet memindahkan air dengan pralon dan mendapatkan juara pertama. ” Alhamdulillah hari ini mengikuti lomba, dan saya senang karena bisa menjuarainya,” kata Ny Soeparmin sambil tertawa.(Bambang Pur)