Menikmati breakfast di resto Hotel Metro Park View, ruangannya luar, dengan sajian menu western, Asian food, dan masakan Indonesia. Fotyo: R. Widiyartono

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Orang Semarang pasti mengenal Hotel Metro yang lokasinya di Kawasan Pasar Johar. Tetapi kesan mereka pada umumnya, Hotel Metro adalah hotel lama, singup, dan kesan miring lainnya.

Ya, itu dulu, dulu sekali. Sekarang htel Metro telah bertransformasi dan menyandang brand baru Metro Park View Hotel, Masih di Lokasi yang sama, hanya nama jalannya yang semula di Jalan Agus Salim oleh pemerintah diubah menjadi Jalan Narto Sabdo 2-4 Semarang.

Metro Park View Hotel di bawah pengelolaan Sango Management Hotel kini bukan lagi hotel lama, kuno, atau bahkan singup. “Saya hampir tidak percaya kalau sekarang berubah begini. Hotel Metro benar-benar sudah berubah, eksteriornya menarik begitu pula interiornya. Breakfast-nya juga enak. Jusnya segar karena dibuat langsung saat akan diminum,” ujar Sunarto.

Hotel bintang empat di bawah pengelolaan Sango Hotel Management (SHM) berubah wajah. Selain tampilannya lebih elegan, cerah, dan modern dengan ornamen-ornamennya, hotel ini memiliki resto yang menunya sangat memanjakan tamu yang menginap.

Menu breakfast yang disajikan resto hotel dengan 90 kamar ini, sangat bervariasi mulai western food, Asian food, hingga Indonesia. Tak heran, di sana dijumpai bubur ayam yang maknyus, nasi goreng, nasi gurih, opor ayam, lengkap dengan aneka krupuk, acar, berbagai sambal, sambal goreng jipang, hingga aneka gorengan.

“Setiap kali menginap di hotel, saya selalu memilih sarapan bubur ayam. Bubur ayamnya Metro Park View beda, ini yang paling enak yang pernah saya rasakan,” ujar Nano, seorang tamu.