Kasubbag TU Kantor Kemenag Kebumen Makruf Widodo menerima penghargaan dari Kantor Pajak Pratama Kebumen, yang diserahkana Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kebume Sri Kuntarti, Kamis 8/8.(Foto:SB/Humas Kankemenag Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke- 79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kebumen memperoleh penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kebumen.

Kantor Kemenag Kebumen dinobatkan sebagai Pembayar Pajak Terbesar Tahun 2023 Kategori Wajib Pajak Bendahara APBN wilayah Kebumen.

Penghargaan tersebut diterima Kepala Subbagian Tata Usaha Kankemenag Kebumen Makruf Widodo yang hadir mewakili Kakankemenag Sukarno, pada Tax Gathering Forum Konsultasi Publik KPP Pratama Kebumen 2024, Kamis (08/08), di Trio Azana Style Hotel, Jalan HM Sarbini.

Penyerahan penghargaan dari Kantor Pajak Pratama Kebumen di Trio Azana Style Hotel, Kamis 8/8.(Foto:SB/Humas Kantor Kemenag kbm)

Kepala Kantor Kemenag Kebumen Sukarno memberikan apresiasi yang tinggi dan mengungkapkan rasa bangga kepada seluruh jajarannya para ASN di  lingkungan Kantor Kemenag.

Sukarno menilai, penghargaan dari KPP Pratama tersebut merupakan salah satu kontribusi nyata ASN Kemenag Kebumen ikut mendukung pembangunanNegara Republik Indonesia tercinta melalui taat pajak.

“Hanya ini yang bisa kami persembahkan sebagai kado peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Mudah- mudahan menjadi penyemangat kita bersama untuk terus mengabdi dan berbakti kepada negara, nusa dan bangsa,”ujar Sukarno.

Sebelumnya Kasubbag TU Kankemenag Kebumen Makruf Widodo mengungkapkan, sangat gembira dan bangga atas penghargaan yang diterima Kemenag Kebumen.

Menurut Makruf, penghargaan tersebut bukan hanya prestasi tim bendahara dalam mengelola anggaran dan melakukan pelaporan pertanggungjawaban. Tetapi lebih dari itu sebagai wujud komitmen dan integritas seluruh ASN Kemenag Kebumen memenuhi kewajibannya membayar pajak

“Ini adalah prestasi kita bersama sekaligus penyemangat agar tim bendahara selalu melakukan pelaporan pertanggungjawaban dengan baik dan benar. Menjadi penyemangat agar ASN Kemenag Kebumen senantiasa totalitas dalam melaksanakan tugas dan amanah serta kewajiban taat pajak,”ujar Makruf.

Makruf juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KPP Pratama Kebumen atas penghargaan yang diberikan. “Ini tentu tidak lepas dari bimbingan dan kerja sama yang baik antara KPP Pratama dan Kantor Kementerian Agama Kebumen Kebumen selama ini. Mudah- mudahan menjadi berkah untuk kita bersama,”imbuh Makruf.

Komper Wardopo