Kapolsek Gombong, Kebumen AKP Khusen Martono menyambangi warga Desa Semanding, Jumat 9/8.(Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN(SUARABARU.ID) – Polsek Gombong Polres Kebumen memiliki kegiatan sosial dan Kamtibmas dengan sedekah melalui program “Peduli Sesama”.

Program yang diinisiasi Kapolsek Gombong AKP Khusen Martono itu dengan mengajak anggota iuran untuk bersedekah dan menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho melalui Plt Kasi Humas Aiptu Nanang Faulatun mengungkapkan, Polres mendukung kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan itu disambut positif masyarakat Gombong, karena dilaksanakan secara bergilir setiap bulan.

“Penyaluran bantuan dilaksanakan setiap hari Jumat. Untuk lokasinya berpindah-pindah. Program tersebut merupakan inisiasi Polsek Gombong untuk meringankan warga dari segi ekonomi,”jelas Aiptu Nanang, Jumat (9/8).

Kapolsek Gombong Polres Kebumen AKP Khusen Martono menyerahkan sembako kepada warga Desa Semanding, Jumat 9/8.(Foto:SB/Humas Polres)

Kapolsek Gombong AKP Khusen Martono menambahkan, seperti kegiatan yang berlangsung di Desa Semanding, Kecamatan Gombong, Jumat 9/8, berlangsung lancar serta dihadiri Pemerintah Desa Semanding.

“Semoga bantuan dari kami bermanfaat.  Bantuan paket sembako yang kita salurkan merupakan uluran tangan para personel. Dilaksanakan sebulan sekali,”jelas AKP Khusen.

Meski kegiatan berjalan sederhana, 6 paket sembako yang disiapkan oleh Polsek Gombong bisa disalurkan langsung oleh Kapolsek dan personel Polsek Gombong secara tepat sasaran.

AKP Khusen berharap, bantuan bisa terkumpul lebih banyak lagi sehingga bisa dimanfaatkan lebih luas kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan.

Menurut AKP Khusen, dari kegiatan sedekah dan sambang warga ini personel Polsek Gombong memilik kesempatan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Hakl itu sekaligus menambah rasa syukur masih diberikan kemampuan untuk berbagi.

Komper Wardopo