PLN NP UP Kaltim Teluk melakukan benchmark ke PLN UIK Tanjung Jati B pada Rabu, 31 Juli 2024. Foto: Humas PLN

JEPARA (SUARABARU.ID) – PLN Nusantara Power UP Kaltim Teluk berkomitmen untuk terus meningkatkan kapabilitas personelnya dalam pemeliharaan Continuous Emission Monitoring System (CEMS) dan Sistem Informasi Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup (SISPEK) KLHK. Dalam upaya tersebut, PLN NP UP Kaltim Teluk melakukan benchmark ke PLN UIK Tanjung Jati B pada Rabu, 31 Juli 2024.

Benchmark ini dihadiri oleh 6 personel PLN NP UP Kaltim Teluk yang berkesempatan untuk belajar dari pengalaman dan praktik terbaik PLN UIK Tanjung Jati B dalam pemeliharaan CEMS dan SISPEK KLHK. Kegiatan ini meliputi diskusi dan tanya jawab, serta kunjungan lapangan ke shelter CEMS dan analyzer CEMS di chimney PLTU Tanjung Jati B.

Benchmark ini dihadiri oleh 6 personel PLN NP UP Kaltim Teluk yang berkesempatan untuk belajar dari pengalaman dan praktik terbaik PLN UIK Tanjung Jati B dalam pemeliharaan CEMS dan SISPEK KLHK.. Foto: Humas PLN

Salah satu perwakilan PLN NP UP Kaltim Teluk, Bekti Kristianti, mengungkapkan, “Kami sangat berterima kasih kepada PLN UIK Tanjung Jati B yang telah menerima kunjungan benchmark kami. Kami mendapatkan banyak insight berharga terkait pemeliharaan CEMS dan integrasi SISPEK. Kami akan segera mengimplementasikan apa yang telah kami pelajari di unit kami agar CEMS kami juga dapat selalu handal seperti di Tanjung Jati B.”

Bekti juga menyampaikan harapannya agar benchmark ini dapat menjadi langkah awal untuk kolaborasi dan saling belajar antara kedua unit. “Kami berharap ke depannya dapat terjalin kerjasama yang baik antara PLN NP UP Kaltim Teluk dan PLN UIK Tanjung Jati B. Mungkin nanti tim Tanjung Jati B juga dapat berkunjung ke PLTU kami untuk melihat bagaimana di tempat kami dan saling berbagi pengetahuan,” ujarnya.

Kegiatan ini meliputi diskusi dan tanya jawab, serta kunjungan lapangan ke shelter CEMS dan analyzer CEMS di chimney PLTU Tanjung Jati B.. Foto: Humas PLN

PLN UIK Tanjung Jati B menyambut baik kunjungan benchmark ini dan berharap dapat terus berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan unit-unit lain di lingkungan PLN. “Kami percaya bahwa kolaborasi dan saling belajar merupakan kunci untuk mencapai kinerja terbaik dalam pengelolaan lingkungan dan pembangkitan listrik yang berkelanjutan,” ungkap General Manager PLN UIK Tanjung Jati B, Dony Ocniza.

Hadepe