Kabapas Semarang, Sarwito ikuti donor darah di Kanwil Kemenkumham Jateng (6/8/2024). Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Semarang, Sarwito bersama jajaran ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Selasa (6/8/2024).

Kumham Peduli – Berbagi menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah donor darah. Dalam kegiatan ini, Sarwito bersama jajaran ikut serta dalam kegiatan sosial ini.

Sarwito menyebut, kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap sesama. “Pegawai Bapas yang ikut berpartisipasi adalah orang-orang yang sudah terbiasa mengikuti donor darah. Namun pelaksanaan donor darah kali ini terasa lebih spesial karena diselenggarakan dalam memperingati Hari Pengayoman ke 79 tahun 2024,” terang Sarwito.

Sarwito mengungkapkan, berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka hari pengayoman ke-79 tahun 2024. Mulai bakti sosial hingga layanan publik dan olahraga menjadi agenda menyemarakkan hari Kemenkumham.

Dikatakan, rangkaian kegiatan Hari Pengayoman sudah dimulai sejak 15 Juli 2024 yang dibuka secara resmi oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly dengan mengusung tema “Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045″.

Tema ini diambil sebagai bentuk refleksi seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM sebagai abdi negara, untuk mengabdikan diri demi kepentingan bangsa dan negara.

Ning S