KUDUS (SUARABARU.ID) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi menurunkan rekomendasi untuk pasangan Sam’ani-Bellinda Putri sebagai Cabup-Cawabup Kudus 2024.

Rekomendasi tersebut diberikan oleh Wakil Sekjen DPP PKB Zainul Munasichin  dan diterima langsung oleh Sam’ani-Bellinda yang didampingi juga oleh Ketua DPC PKB Kudus Mukhasiron, di Jakarta, Senin (5/8).

Saat dikonfirmasi, Sam’ani mengakui mengucapkan rasa syukurnya atas jatuhnya rekom tersebut kepada dirinya dan Bellinda.

“Saya bersama Mbak Bellinda tentu mengucapkan syukur kepada Allah, serta terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PKB dan kepada semua pihak lainnya,”kata Sam’ani.

Sam’ani juga menegaskan bahwa rekomendasi tersebut adalah untuk semua masyarakat Kudus yang akan berjuang bersama Sam’ani-Bellinda.

Dengan turunnya rekom dari PKB tersebut, jumlah kursi parpol pengusung pasangan Sam’ani-Bellinda sudah lebih dari cukup.

Selain PKB, Sam’ani-Bellinda juga sudah mengantongi dukungan dari Nasdem, PAN dan Partai Hanura.

Bahkan Partai Demokrat, kata Sam’ani juga sudah memberi sinyal memberikan rekomendasi kepadanya bersama Bellinda.

“Sekarang sudah lebih dari cukup (partai pengusung). Kalau untuk Demokray, insyaallah tanggal 9 (Agustus) nanti,”tandasnya.

Ali Bustomi