Public Relations Officer PT Semen Gresik, Okky Ibrahim Wibisono, menerima secara langsung piala penghargaan IDEAS 2024 dari Founder dan CEO PR Indonesia, Asmono Wikan, di Ascent Premier Hotel and Convention Malang, (26/7). Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – PT Semen Gresik kembali menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil meraih penghargaan bergengsi pada ajang Awarding The 3rd Indonesia DEI & ESG (IDEAS) 2024 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia di Ascent Premier Hotel and Convention Malang, (26/7/2024).

Perolehan penghargaan IDEAS 2024 terbaik Silver Winner kategori program kehumasan strategis berbasis praktik ESG, Sub kategori lingkungan (Environmental) – penggunaan sumber daya melalui strategi komunikasi Integrated Farming Semen Gresik.

Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Sulistyono, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua elemen di perusahaan yang telah berkontribusi atas pencapaian yang telah didapatkan. Hal ini menjadi bentuk kepercayaan public dan stakeholder akan kredibilitas PT Semen Gresik dalam menjalankan operasionalnya.

Lanjutnya, torehan yang luar biasa sekaligus menjadi bentuk nyata komitmen perlindungan lingkungan & keunggulan pemberdayaan sosial bersama local hero dan penggiat pertanian, PT Semen Gresik melaksanakan kegiatan pengelolaan pertanian yang terorganisir dan terintegrasi dengan pemenuhan fasilitas penunjang dan edukasi pertanian.

Public Relations Officer PT Semen Gresik, Okky Ibrahim Wibisono, berfoto bersama dengan Founder dan CEO PR Indonesia, Asmono Wikan, beserta para pemenang IDEAS 2024 lainnya di Ascent Premier Hotel and Convention Malang, (26/7). Foto: Humas SG

“Sistem Integrated Farming yang telah dilaksanakan, diantaranya terdapat demplot percontohan pertanian terpadu Edupark, demplot percontohan perkebunan hortikultura, embung pertanian kapasitas 15.000 m3, dan kawasan peternakan kandang komunal,” terangnya.

Ia menambahkan, perusahaan terus melakukan transformasi mengikuti perkembangan zaman, dengan memanfaatkan berbagai layanan media online sebagai wadah untuk menyebarkan informasi perusahaan seperti produk dan layanan, serta kegiatan-kegiatan perusahaan yang dikemas dengan visual dan bahasa yang mudah dicerna audiens.

Public Relations Officer PT Semen Gresik, Okky Ibrahim Wibisono, mengangkat piala IDEAS Awards 2024 di Ascent Premier Hotel and Convention Malang, (26/7). Foto: Humas SG

Sementara itu, Founder dan CEO PR Indonesia, Asmono Wikan, bersyukur kegiatan ini berjalan ketiga kalinya dan sekaligus mengeapresiasi setinggi-tingginya kepada para peserta IDEAS 2024. Ini merupakan ajang yang menjadi jawaban dari isu global tentang ESG dan DEI.

Ia menambahkan, pada tahun ini menerima 178 entri jauh meningkat dari tahun kemarin yang hanya 130 entri. “Alhamdulliah ada progres signifikan dan ada 65 pemenang. Kami ingin menyeleksi karya terbaik dan selamat untuk para pemenang,” tuturnya.

wied