Billy Hogan/dok

(SUARABARU.ID) – Liverpool menjalani pengaturan ulang bersama pelatih dan struktur baru selepas kepergian manajer Juergen Klopp.

Posisi Klopp sudah digantikan Arne Slot, yang sebelumnya menukangi Feyenoord.

Slot juga datang membawa sederet staf pelatih baru.

Di jajaran eksekutif, Michael Edwards dan Julian Ward kembali ke Anfield untuk membangun struktur baru terkait persepakbolaan.
Pimpinan Eksekutif (CEO) Liverpool Billy Horgan menyebut kepergian Klopp memberi kesempatan bagi klub untuk melakukan reset.

The Reds berharap bisa mengakhirinya dengan trofi pada musim 2024-2025.
’’Juergen sangat jelas soal meninggalkan klub dalam posisi yang lebih baik ketimbang ketika dia datang dan saya kira dia sudah melakukannya,’’ tutur Hogan seperti dilansir dari BBC Sport.
Dia menilai Klopp mengumumkan kepergiannya pada waktu yang tepat sehingga manajemen bisa melakukan proses pencarian dengan waktu yang cukup.

’’Arne (Slot) telah menciptakan kesempatan dan struktur, serta era sepak bola baru ke depan. Itu memberikan kesempatan untuk pengaturan ulang dan mungkin melihat bagaimana segalanya beroperasi ke depan,’’ ungkap Billy.

Dalam pandangannya, ada energi dan visi baru.

’’Kami pada akhirnya ingin juara liga dan meraih trofi di bawah kepemimpinan Michael (Edwards) dan struktur sepak bola baru,’’ paparnya.

Hogan mengaku gembira melihat persiapan pramusim menyambut musim baru.

Namun, manajemen Si Merah belum membeli pemain anyar.

Padahal, mereka sudah kehilangan bek tengah Joel Matip, gelandang Thiago Alcantara, dan kiper Adrian.

mm