Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi jabatan perwira tinggi dan perwira menengah, salah satunya adalah Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Surat mutasi jabatan tersebut ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri), Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto saat dihubungi membenarkan adanya mutasi tersebut. “Iya benar, baru TR dari Mabes saja dulu,” ujarnya kepada Suarabaru.id, Sabtu (27/7/2024).

Diketahui Ahmad Luthfi, Jenderal bintang dua itu ditugaskan sebagai perwira tinggi Inspektorat Pengawasan Umum (Pati Itwasum) Polri penugasan pada Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Sementara itu Jabatan Kapolda Jateng kini dipegang oleh Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Pembinaan Karier (Karo Binkar) SSDM Polri

Mutasi jabatan keluar berdasarkan surat telegram Kapolri nomor: ST/1554/VII/2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri pada Jumat (26/7/2024).

Dalam keputusan disebutkan, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng dimutasikan sebagai Pati Itwasum Polri penugasan pada Kemendag. Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo yang sebelumnya menjabat Karo Binkar SSDM Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Jateng.

Ning S