Lomba senam jingle Pilkada Kabupaten Kudus. Foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sebanyak 19 grup senam asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mengikuti kegiatan Lomba Senam Jingle Pilkada Kudus 2024 pada Minggu (28/7). Mereka berkreasi menunjukkan kebolehannya masing-masing.

Sebanyak 19 grup yang ikut meramaikan Lomba Senam Jingle Pilkada Kudus 2024 itu yakni The Queen, Dymatize, Bestie, Lidya Tinibel, Cahaya, GWS Kudus, SBR Mania 2, Sri Kandi, Gemoy Ceria dan
SBR Mania 1. Kemudian juga ada MDP Team, Kampung Sawah, Bakra Ceria, Mentari Fit, Deksi Reyen, Balai Jagong Squad, Bakra Bahagia, Gemoy Sehat, dan Red Gendis.

Kegiatan Lomba Senam Jingle Pilkada Kudus 2024 yang digelar KPU Kudus menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kudus ini untuk menyosialisasikan Pemilihan Bupati Kudus pada 27 November 2024 nanti. Pada lirik Jingle Pilkada Kudus 2024 juga berisi tentang ajakan untuk beramai-ramai datang ke TPS.

Ketua KPU Kudus Achmad Amir Faisolbmengatakan, Lomba Senam Jingle Pilkada Kudus 2024 merupakan bentuk sosialisasi. Ia memberikan kebebasan peserta untuk berkreasi tanpa mengubah lirik jingle.

”Kami mencoba menyosialisasikan Pilkada melalui lomba jingle. Harapan kami masyarakat semakin familiar dengan jingle Pilkada,” ucapnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk datang ke TPS. Sehingga dapat menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin di Kabupaten Kudus lima tahun ke depan.

”Beberapa lirik lagu kan juga ada tanggal pelaksanaan, selain itu juga ajakan untuk datang ke TPS. Acara ini sekaligus agar masyarakat tahu kapan pelaksanaan Pilkada dilaksanakan,” imbuhnya.

Ketua Panitia Lomba Senam Jingle Pilkada Kudus 2024, Rabu Sipan menyampaikan kegiatan pada hari ini sebagai bentuk menyosialisasikan pelaksaan Pilkada. Sehingga masyarakat tahu dan mau memberikan suaranya di Pilkada mendatang.

”Kegiatan pada hari ini untuk menyosialisasikan tentang pelaksanaan Pilkada. Harapan kami masyarakat menjadi tahu pelaksanaan Pilkada dan bisa datang ke TPS pada 27 November 2024,” imbuhnya.

Ali Bustomi