Foto bersama GTS Batch#2 GSM Klaten. Foto : Devi

KLATEN (SUARABARU.ID) – Kegiatan Gerakan Turun Sekolah (GTS) adalah kegiatan yang kreatif dan inspiratif di mana dilakukan oleh generasi muda dari berbagai universitas untuk berbagai disiplin ilmu kepada para peserta didik baik tingkat Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, serta Sekolah Menengah.

Gerakan Turun Sekolah (GTS) dipelopori oleh Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) Kabupaten Klaten yang dipimpin oleh Ariyanto Mohammad Toha.

Gerakan Turun Sekolah Batch#2 hari terakhir ini di SMP Negeri 2 Delanggu yang diikuti oleh siswa-siswa dari kelas delapan dan Sembilan berumlah 3 kelas GTS.

Sabtu, 27 Juli 2024 SMP Negeri 2 Delanggu sukses dalam melaksanakan Gerakan Turun Sekolah. SMP Negeri 2 Delanggu sangat antusias mengikuti kegiatan Gerakan Turun Sekolah ini.

Dengan komando Budi Wahyono selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Delanggu, kegiatan GTS ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah dirancang.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menginspirasi sekolah-sekolah lainnya untuk berkolaborasi bersama Gerakan Sekolah Menyenangkan.”ujar Budi.

Peserta yang mengikuti kegiatan GTS adalah peserta didik dari berbagai organisasi yang ada di SMP Negeri 2 Delanggu. Dengan tujuan agar peserta didik mampu berbagi dengan peserta didik yang lainnya.

Selain memperoleh pengetahuan, peserta didik juga menjadi lebih aktif, kreatif, percaya diri, dan bernalar kritis. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh rekan-rekan dari Pengurus GSM, SDN 2 Delanggu, SDN 2 Kepanjen, serta TK Pertiwi Kraguman 1.

Dalam pelakasanaan Gerakan Turun Sekolah (GTS) di SMP Negeri 2 Delanggu dilaksanakan oleh tiga Mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia.

Devi