Kepala BNNP Jateng, Brigjen. Pol. Dr. H. Agus Rohmat menyerahkan piala kepada pemenang futsal. Foto: Humas

Pada kesempatan tersebut dilakukan pembacaan deklarasi Pesantren Bersinar yang dibacakan oleh salah satu perwakilan santri dan diikuti seluruh peserta Turnamen Futsal Antar Pondok Pesantren se-Kabupaten Kendal.

Sementara itu Kepala BNNP Jateng, Brigjen. Pol. Dr. H. Agus Rohmat menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PCRMI NU Kabupaten Kendal yang telah memfasilitasi kegiatan. Menurutnya, ini merupakan wujud sinergitas instansi pemerintah dan komunitas olahraga demi meningkatkan peran aktif seluruh elemen masyarakat.

Dikatakan, Kabupaten Kendal mempunyai pondok pesantren yang cukup banyak, diharapkan para santri tidak menyalahgunakan narkoba dalam mendukung aktifitas keseharian.

“Jika kalian mampu bertarung dengan baik di atas arena, maka kalian juga harus mampu bertarung melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, demi mewujudkan Jawa Tengah bersinar. Kalian harus menjadi pejuang, tidak hanya dalam olahraga, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari, dengan menolak segala bentuk godaan narkoba dan berkomitmen untuk hidup sehat dan positif,” jelasnya.

“Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung dan mengawal generasi muda, agar mereka dapat tumbuh menjadi individu yang berkualitas, berprestasi, dan berkontribusi positif, bagi masyarakat dan bangsa, dan wujudkan ponpes bersinar,” ungkap jenderal bintang satu ini.

Agus juga mengajak seluruh peserta untuk berani menolak narkoba, mengajak rehabilitasi bagi pecandu narkoba, dan melaporkan setiap tindak pidana.

Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah juga memberikan apresiasi berupa gratis latihan futsal kepada para juara di Bhara Futsal Kendal sebanyak 4 kali. Apresiasi ini sebagai bentuk kontribusi dari pemilik Bhara Futsal Kendal agar santri tetap sehat dan jauh dari penyalahgunaan narkoba.

Ning S