Kafe da Karaoke Paralel yang berada di Jalan Lingkar Utara Peganjaran dilalap si jago merah. foto: Ist

KUDUS (SUARABARU.ID) –Kafe dan karaoke Paralel yang berlokasi di Jalan Lingkar Utara Kudus turut Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, terbakar, Kamis (25/7). Kobaran api menghanguskan seluruh bangunan kafe tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Dalam tempo satu jam, petugas Pemadam Kebakaran berhasil menjinakkan api sehingga tidak sempat merembet ke bangunan yang berada disebelahnya.

Informasi yang dihimpun, kebakaran kafe dan karaoke Paralel tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Sejumlah karyawan toko buah yang berada di samping kafe mengaku kaget. Sebab api dengan cepat membakar bangunan berlantai tiga tersebut.

Api mulai membakar bangunan tersebut sementara disebabkan oleh konsleting listrik, di sekitaran tempat kasur yang merambat ke dinding dengan balutan furniture yang terbuat dari papan kayu partisi dan kayu.

“Kondisi api langsung membesar, karena aksesoris resto dan kafe menggunakan barang-barang yang mudah terbakar seperti kain dan stereofoam,” kata Hardi Ketua Regu Pemadam Djarum.

Kafe dan Karaoke Paralel selama ini dikenal sebagai tempat yang ramai dikunjungi pengunjung. Kafe ini menyediakan  menu andalan yakni soto Betawi dan beragam kuliner lainnya.

Selain bisa menikmati sajian makanan, pengunjung pun bisa berkaraoke di tempat yang juga menyajikan sejumlah spot foto yang menarik. Sontak kebakaran tersebut membuat tontonan warga yang kebetulan hendak berangkat bekerja.

Hingga berita ini diturunkan, petugas kepolisian bersama Pemadam Kebakaran masih melakukan pendinginan lokasi yang terbakar. Sedangkan penyebab pasti kebakaran hingga kini masih dalam penyelidikan petugas.

Ali Bustomi