Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho menyerahkan penghargaan kepada Bripda Rizal Irawan Kusuma, Senin 22/7. (Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Prestasi  membanggakan diraih personel Satlantas Polres Kebumen Bripda Rizal Irawan Kusuma yang berhasil meraih Juara 3 Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2024.

Atas prestasinya, Bripda Rizal Irawan memperopleh penghargaan dari Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho. Penghargaan  diberikanpada  Apel Jam Pimpinan di hadapan Pejabat Utama Polres, Kapolsek serta personel Polres dan Polsek, Senin (22/7).

“Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi atas kinerja, loyalitas dan darma bakti yang telah diberikan personel kepada Polres Kebumen,”ujar AKBP Recky.

Menurut Kapolres, Bripda Rizal telah membawa nama harum Polres Kebumen dan Kabupaten Kebumen sehingga mampu mendapatkan Juara 3, dalam kejuaraan Judo kelas -81 Kg yang dilaksanakan di Basket Hall Senayan Jakarta pada tanggal 15-18 Juli 2024.

Para peserta lomba bukan hanya dari Polri, namun banyak dari masyarakat umum dan instansi samping.  Hebatnya, Bripda Rizal mampu menyisihkan 49 atlet dari seluruh Indonesia.

“Kami mengharapkan kegiatan ini menjadi contoh bagi anggota lainnya agar lebih berprestasi, dan meningkatkan motivasi, kinerja, loyalitas dan pengabdian untuk Polri guna mencapai prestasi yang lebih tinggi,”Imbuh AKBP Recky.

Bripda Rizal Irawan Kusuma meraih Juara 3 Kejuaraan Judo Kapolri 2024 di Jakarta, 18/7.(Foto:SB/Humas Polri)

Kepada personel Polres Kebumen, Kapolres berpesan untuk menghindari pelanggaran sekecil apa pun, dan berlomba-lomba dalam hal positif.

Sementara itu Bripda Rizal Irawan Kusuma saat dikonfirmasi mengaku, ia harus rutin latihan di tengah kesibukan bertugas sebagai personel Polri. Ia selalu menyempatkan berlatih keras saat akan memasuki musim pertandingan.

“Kalau tidak ada even saya latihan 3 hari dalam seminggu. Tapi jika ada perlombaan, saya bisa latihan setiap hari. Latihan sepulang tugas, saat sore hari,”ucap Bripda Rizal.

Dari setiap perlombaan yang diikuti Bripda Rizal, ia termotivasi ingin membawa nama harum Polres Kebumen dan Polda Jateng serta Kabupaten Kebumen.

“Yang membuat saya semangat, saya ingin menunjukkan jika Judo asal Kebumen bisa membawa nama harum kesatuan Polres Kebumen, Polda Jateng, juga kota kelahiran Kebumen. Juga ingin membanggakan orang tua. Jadi saya lebih semangat berlatih dan bertanding,”imbuh Bripda Rizal.

Komper Wardopo