Grand Final Duta GenRe Kabupaten Blora 2024, di alun-alun kota Blora. Sabtu, 20 Juli  2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — M. Farel Widya Pratama dan Nayla Alexandra Sudaryadi terpilih menjadi Duta GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Blora tahun 2024.

Keduanya berhasil menyisihkan 15 pasang peserta lainnya yang tampil di Grand Final Duta GenRe di alun-alun kota Blora, Sabtu, (20/7/2024).

Pada kesempatan itu, panitia pelaksana pemilihan Duta GenRe Blora 2024, Majid Subiyanto mengatakan bahwa pada pemilihan Duta GenRe tahun 2024 ini,  pada tahap awal diikuti sebanyak 140 peserta namun pada perjalanan terdapat sejumlah yang telah tereliminasi.

“Pada grand final ini ada 16 pasang yang nantinya akan diambil untuk yang terbaik,” kata Majid Subiyanto kepada suarabaru.id.

Majid Subiyanto mengucapkan berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Blora telah memberikan dukungan support pada kegiatan genre di Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah mampu menorehkan prestasi di tingkat provinsi, yakni pada tahun 2023 forum genre Kabupaten Blora ditetapkan sebagai forum genre terinovatif se-Provinsi Jawa Tengah,” ujar Majid Subiyanto.

“Dengan kegiatan ini, Kabupaten Blora bisa terus mengukir prestasi di duta genre untuk mensukseskan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana,” harap Majid Subiyanto.

Saat membuka Grand Final Duta GenRe, Bupati Blora, H. Arief Rohman  mengatakan program GenRe dikembangkan untuk membantu dan membina remaja dalam menyiapkan masa depannya. Terutama dalam perencanaan kehidupan berkeluarga serta merespon permasalahan – permasalahan yang terjadi.

Menurut Bupati Blora, dengan kegiatan ini, generasi Blora harus siap berkolaborasi dan menjawab kasus stunting sebagai agen pembaharuan dan sosialisasi, serta menjadi generasi sehat dan bermartabat.

“Jika generasi muda sudah sehat dan bermartabat maka saya yakin generasi muda Blora akan dapat mencapai semua impian dan cita-citanya. Tentunya dengan diiringi doa, usaha dan kerja keras untuk mencapai tujuan itu,” ucap Bupati Blora.

Berikut pemenang diajang Grand Final Duta GenRe Kabupaten Blora Tahun 2024, Juara 1 M. Farel Widya Pratama dan Nayla Alexandra Sudaryadi; Juara2 Rohmat Ardi Prasetyo dan Adelia Septian Dwi Putri; Juara 3 Favian Arganatha dan Sanhayu Dina Lorenza.

Sedangkan, Juara Harapan 1 diraih Satrio Rizal Hakim dan Erinna Adi Amelinda;  Juara Harapan 2 Naufal Azizi Fawwaz Arrafi dan Widya Elora Indriani; Juara Harapan 3 M. Ilham Al Faruq dan Cindy Aprillia Rahmawati.

Untuk Juara Kategori Terfavorit yakni Rizal Rahmat Hidayatullah, Nafaira Arsyi; Juara Kategori Intelegensia

Revan Dwi Nurtanto, Sevira; Juara Kategori Berbakat Erwin Yoga Tanu Wijaya, Hayuni Mas Lestari.

Kudnadi Saputro