Peringatan HUT ke-63 IKWI, Ketua IKWI Jateng Umi Munawaroh menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua PWI jateng Amir Machmud NS disaksikan para anggota IKWI dan pengurus PWI Jateng. Foto: Agus Supriyanto

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jateng memperingati ulang tahun ke-63 organisasi keluarga wartawan dengan pemeriksaan kesehatan dan pembagian kaca mata baca.

Peringatan dilakukan di Gedung Pers, Jalan Trilomba Juang 10 Semarang, Sabtu 20 Juli 2024, diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua IKWI Jateng Umi Munawaroh, dan potongan diserahkan kepada Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS dan Ny Sumiyati Syamsul Hadi, yang hari ini berulang tahun ke-77.

Umi Amir Machmud Ketika ditemui suarabaru.id mengatakan, peringatan hari ulang tahun IKWI jatuh pada tanggal 19 Juli kemarin.

Pemeriksaan mata kepada anggota IWI Jateng leh Henly Noviana Setiawan. Foto: R. Widiyartono

“IKWI lahir 19 Juli 1961, dan kemarin IKWI Pusat mengadakan pertemuan untuk memperingati ulang tahun dengan zoom meeting. Dan, hari ini IKWI Jateng merayakan dengan sederhana bersama anggota,” ujar Umi Munawaroh.

Selain acara potong tumpeng dan makan bersama, tambah Umi, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pembagian kaca mata baca gratis secara gratis oleh keluarga Stevan Yusfianto dan Henly Setiawan.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, peringatan ulang tahun IKWI ini untuk mempererat kerukunan antaranggota dan keluarga wartawan.

“Terlebih dengan adanya konflik di tubuh organisasi PWI, maka kami tetap berusaha untuk menjaga kerukunan dan kekompakan,” ujar Amir Machmud.

Kacamata Mata Gratis

Henly Noviana Setiawan, yang hadir untuk memberikan layanan cek Kesehatan bagi anggota IKWI Jateng mengatakan, pihaknya memberikan layanan ini untuk membantu warga dalam menjaga kesehatan.

“Sekaligus kami sosialisasi produk kesehatan dari Jepang, bila ada yang berminat bisa kami layani,” ujar Henly.

Sedangkan Yustefanto, suami Henly mengatakan, kegiatan dalam ulang tahun IKWI ini sebagai wujud kepedulian pada generasi emas. “Kami memberikan layanan pemeriksaan mata dan pemberian kaca mat abaca secara gratis,” ujar lelaki yang akrab dipanggil Stefan ini.

Pemeriksaan kesehatan dengan metode stemsel oleh Yustefanto pada pengurus PWI Jateng. Foto: R. Widiyartono

Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan dengan pengenalan metode stemsel, yang bisa melihat bagaimana kondisi kesehatan organ tubuh kita. “Layanan pemeriksaan kesehatan ini kami lakukan, mengingat Masyarakat masih belum begitu peduli untuk cek Kesehatan,” kata dia.

Peringatan HUT ke-63 IKWI yang dilaksanakan jajaran IKWI Jateng ini dihadiri sekitar 40 orang, dan semuanya mendapatkan layanan pemeriksaan Kesehatan dan mendapatkan kaca mat abaca secara gratis.

R. Widiyartono