DPC Papera Kudus saat melakukan blusukan pasar Bareng Jekulo sembari membagikan kipas bergambar Sudaryono, Sabtu, 15 Juni 2024. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Batalnya Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono untuk maju sebagai Cagub Jateng, menuai respon di kalangan bawah. Jejaring relawan pendukung Sudaryono mengaku kecewa atas kondisi tersebut.

Kekecewaan tersebut salah satunya disampaikan Ahmad Fatchul Aziz, ketua Relawan Mas Dar Kabupaten Kudus. Menurutnya, jaringan relawan yang ada di akar rumput sebenarnya sudah siap untuk bertarung memenangkan Sudaryono dalam Pilgub Jateng mendatang.

“Dari awal kami siap berjuang. Tentu kami kecewa ketika mendengar kabar Mas Dar tidak jadi maju sebagai Calon Gubernur,”kata Aziz, Kamis (18/7).

Namun demikian, Aziz menyatakan tetap menghormati apapun yang menjadi keputusan Sudaryono. Pihaknya juga siap untuk menjadi organ pemenangan calon lain yang diarahkan oleh Sudaryono nantinya.

“Kami siap untuk melaksanakan apapun keputusan Mas Dar terkait Pilgub nanti,”tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kudus Sulistyo Utomo. Menurutnya, seluruh jajaran pengurus dan kader DPC Partai Gerindra Kudus siap mengakankan apapun keputusan pimpinan.

“Kami selaku kader di bawah, siap mengamankan dan menjalankan apapun instruksi dari pimpinan,”kata Sulis.

Disinggung siapakah Cagub-Cawagub yang nanti akan diusung Gerindra, Sulis mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari DPP. Namun, pihaknya menegaskan akan melaksanakan apapun yang nanti menjadi kebijakan partai.

“Tak hanya Pilgub, untuk Pilbup Kudus pun kami tetap akan menjalankan perintah pimpinan,”tandasnya.

Sebagaimana diketahui, DPC Partai Gerindra Kudus selama ini secara bulat mendukung Sudaryono untuk maju Pilgub Jateng 2024. Tak hanya itu, sejumlah jaringan relawan pun sudah terbentuk dan telah bekerja menyosialisasikan Sudaryono ke masyarakat.

Hanya saja, harapan tersebut tentu pupus karena Sudaryono akhirnya harus menaati perintah pimpinan dan dilantik menjadi Wakil Menteri Pertanian.

Ali Bustomi