Petugas membawa jenazah korban ke rumah sakit. Foto: Humas Polresta

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Warga Perumnas Kalinegoro, Mertoyudan, sempat dihebohkan dengan ditemukannya sosok mayat perempuan yang sudah mulai membusuk di dalam rumahnya, Rabu (17/7/2024). Diketahui perempuan itu bernama Jumilah (70) seorang janda yang tinggal sendirian di rumah Jalan Duku 3, Nomor 200, Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa SIK MH melalui Kapolsek Mertoyudan, AKP Winadi, menuturkan, awalnya pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2024 sekitar pukul 08.30 tetangga korban mencium bau tak sedap. Warga merasa curiga karena korban tidak pernah terlihat selama delapan hari terakhir.

“Selanjutnya dua saksi memberanikan diri mendobrak pintu rumah korban. Setelah pintu rumah berhasil dibuka, kedua saksi mendapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di dalam kamar tidur depan. Kemudian saksi menghubungi Polsek Mertoyudan,” tuturnya.

Menindaklanjuti laporan saksi, Kapolsek Mertoyudan berkoordinasi dengan petugas terkait, kemudian meluncur ke TKP. AKP Winadi hadir bersama Bhabinkamtibmas Aipda M Sulip dan anggota Polsek Mertoyudan, juga tim Inafis Polresta Magelang dan dr Evi dari Puskesmas Mertoyudan 2.

Dari pemeriksaan petugas, diketahui pada tubuh korban tidak terdapat luka atau tanda-tanda kekerasan, serta tidak ada barang yang hilang. Sementara dari Tim Medis menjelaskan hasil pemeriksaan secara medis terhadap jenazah korban.

Dijelaskan oleh dr Yessika Agasa dari RSUD Muntilan, pada jenazah korban tidak terdapat bekas operasi. Perkiraannya, korban sudah meninggal dalam tujuh hari, serta tidak ada tanda-tanda kekerasan.

Kapolsek Mertoyudan mengatakan, atas peristiwa itu keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman sesuai dengan kepercayaannya.

Eko Priyono