Seluruh tim Kawan Chicken foto bersama

Semarang (SUARABARU.ID) – Minggu 14 Juli 2024, Ajang lomba burung berkicau “Road to Kawan Chicken Cup 1” sukses digelar di Gantangan Burung Markas BnR Semarang yang bertempat di Blancir Sari, Plamongan. Antusiasme para kicau mania dalam menyambut gelaran ini sangat luar biasa, terlihat dari kelas-kelas yang diadakan hampir semuanya terisi penuh. Bahkan, panitia harus membuka kelas tambahan untuk kategori Murai Batu, mengingat banyaknya peserta yang tidak kebagian tiket.

Yanuar dari Kawan Chicken, menjelaskan alasan menggandeng BnR untuk menyelenggarakan acara ini. Menurutnya, BnR saat ini adalah organisasi juri yang solid di Kota Semarang, dan setiap event yang diselenggarakan BnR memiliki prestise tersendiri. Piagam juara yang dikeluarkan oleh BnR sangat berharga dan memiliki nilai lebih. “Kami menyerahkan sepenuhnya gelaran ‘Road to Kawan Chicken Cup 1’ kepada BnR Semarang,” ujarnya.

Sementara Sukma Titut, Ketua BnR Semarang, merasa terhormat dengan kepercayaan yang diberikan oleh Kawan Chicken. “BnR Semarang merasa mendapat penghargaan dengan digandengnya BnR sebagai tempat berlangsungnya gelaran ini. Saya beserta tim BnR akan menjalankan amanah ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” kata dia.

Foto Bersama dari kiri Sukma Titut, Yanuar Kawan Chicken (tengah) dan Agus Pataya

Masih ditempat yang sama, Agus Pataya, Ketua BnR Regional Jawa Tengah, turut hadir dalam kesempatan tersebut. Ia mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan Kawan Chicken kepada BnR. “Ini menjadi lambang persaudaraan antara Kawan Chicken dan BnR. Semoga ke depannya kebersamaan ini terus terjalin,” ujarnya.

Jalannya lomba berlangsung sangat meriah. Meskipun terjadi persaingan ketat untuk memperebutkan juara, silaturahmi dan kehangatan antar para kicau mania tetap terjalin indah dalam gelaran ini. Hadirnya LMC (Logistics Murai Community) semakin menambah kemeriahan acara. LMC membuka satu kelas Murai Batu dengan tiket seharga 300K. Yang menarik dari kelas LMC adalah para peserta tidak meminta hadiah kepada panitia. LMC merupakan komunitas Murai Batu yang selalu memberikan edukasi kepada kicau mania dengan berbagai agenda dan program yang mereka kerjakan. Dengan semangat kebersamaan, seluruh anggota LMC memeriahkan gelaran ini dengan penuh canda tawa.

Seluruh tim Logistics Murai Community foto bersama

Kelas Murai Batu, yang menjadi kelas favorit, menyuguhkan tontonan yang apik. Burung yang turun dalam kelas ini menunjukkan performa gemilang, sehingga persaingan untuk menduduki podium sangat ketat. Murai Batu Raja Tega milik AB Galeh dari Pekalongan menunjukkan performa yang bagus, dengan gaya asyiknya happy ngeplay ditunjang dengan pukulan panjang-panjang tuntas dan volume yang sangat keras. Atas tampilannya, Raja Tega dinobatkan sebagai juara satu kelas Murai Batu Fighter 16G. Tidak hanya sekali menjadi juara, Raja Tega juga berhasil menjadi juara satu kelas Tantangan 24G, secara keseluruhan Raja Tega raih double winner.

AB Galeh merayakan double winner

Sementara itu, Murai Batu Arya milik Anang H asal Gubug berhasil menjadi runner up di kelas Fighter 16G. Menjadi runner up, Anang H merasa cukup puas atas pencapaian Arya ini, mengingat burung-burung yang turun dalam kelas ini sangat bagus dan sudah malang melintang dalam dunia burung berkicau.

Anang H cukup puas dengan pencapaiannya Murai batu Arya

Di kelas Cucak Ijo, Alexis, burung milik Hady Tatto dari Putra Tunggal, berhasil meraih prestasi yang gemilang dengan meraih juara 1 kelas Ayam Jago dan juara satu kelas BnR. Aksi Alexis sangat menawan, dengan gaya khas Jamtrok dan irama lagu yang bervariasi serta diselingi tembakan panjang dengan volume keras. Alexis layak menjadi yang terbaik.

Hady Tatto dengan Cc ijo Alexis, nyeri juara satu

Di penghujung gelaran, Yanuar dari Kawan Chicken menghaturkan banyak terima kasih kepada kicau mania yang hadir, serta permohonan maaf apabila ada kekurangan. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa ini hanya sebagai ajang pemanasan, sedangkan event sesungguhnya Kawan Chicken Cup 1 rencananya akan diselenggarakan pada awal tahun 2025. “Mohon diramaikan lagi,” tukasnya.

Berikut data juara Lengkapnya :

( Dwi_Prie )