Seorang lelaki berkaus kuning sedang menembak kucing di bawah mobil. Foto: Tangkapan layar Instagram

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Seorang lelaki menembak kucing yang ada di bawah mobil APV di di Jalan Pringgondani, Krobokan, Semarang. Rekaman cctv tentang hal itu viral di Instagram.

Dalam video yang viral berdurasi 43 detik itu, seorang pria berkaus kuning, bertopi hitam mengeluarkan pistol lalu menembak kucing yang bersembunyi di bawah mobil.

Di dalam video tampak pula, dua laki-laki berkaus hitam berada di halaman rumah Jalan Pringgodani Kota Semarang yang menutup telinganya penembak beraksi.

Ketika kucing berlari, terduga pelaku itu terus mengejar sambil menodongkan pistolnya ke arah kucing yang berusaha melarikan diri.

Kejadian ini pun viral di media sosial. Muncul tanggapan dari akun Instagram Pecinta Kucing, Selasa (16/7/2024): “Allah Maha Adil kamu PASTI akan mendapat kan Balasan yang setimpal atas perbuatanmu kelak di Dunia dan di akhirat, Kita Do’akan agar kasus ini berjalan dengan lancar dan pelaku di hukum seberat2 nya.”

Terkait kejadian viral ini, polisi bertindak, dan berhasil menangkap seorang pria terduga penembak kucing di Jalan Pringgondani, Kelurahan Krobokan, Kecamatan Semarang Barat ini.

Tersangka diamankan polisi. Foto: Tangkapan layar Instagram

Kapolsek Semarang Barat Kompol Andre Bachtiar mengatakan terduga pelaku penembakan kucing telah diamankan. Dan, kini dalam pemeriksaan polisi.

Andre belum bisa menjelaskan secara rinci kronologi, motif, dan jenis pistol yang digunakan untuk menembak seekor kucing hitam di kolong mobil itu.

Informasi terakhir yang didapat suarabaru.id, pihak Dinas Peternakan Kota Semarang akan mengambil bangkai kucing untuk dilakukan pemeriksaan. “Petugas dari Dinas Peternakan sedang meluncur menuju lokasi untuk mengambil bangka, dan selanjutnya akan mengautopsi untuk mencari penyebab kematian kucing tersebut,” ujar Budi, seorang pencinta kucing di Semarang.

Dikatakan, komunitas pecinta kucing dari Jakarta pun memberikan perhatian atas kejadian ini, dan datang ke Semarang.

wied