Para finalis Kakang=-Mbakyu Duta Wisata Blora dalam acara grand final Jumat malam. Foto: Kudnadi Saputro

Pada kesempatan itu, Bupati Blora H. Arief Rohman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penguatan dan peningkatan sumber daya manusia sebagai tim promosi dan pemasaran potensi pariwisata Kabupaten Blora.

“Melalui ajang pemilihan ini diharapkan kelak adik-adik dapat memahami tugas yang diemban sebagai duta wisata Kabupaten Blora,” ucap Bupati Blora.

Di babak grand final, kata Bupati Blora, selain mencari figur yang berpenampilan menarik, juga memiliki kompetensi kecerdasan, kreativitas, keterampilan, wawasan seni budaya dan pariwisata.

Pelopor Pariwisata

“Termasuk pemahaman yang baik terhadap kearifan lokal yang ada di Kabupaten Blora, sehingga dapat membangun dan mengembangkan kepariwisataan yang lebih maju, agar Kabupaten Blora semakin dikenal dan memiliki citra positif di kancah nasional maupun internasional,” imbuh Bupati Blora.

Bupati Blora berharap agar duta wisata yang terpilih nantinya dapat menginformasikan dan mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Blora, serta potensi lainnya. Sehingga mampu menarik investor; dan menjadi generasi penerus yang lebih berkualitas, mandiri, kreatif, inovatif dan bertanggung jawab.

“Duta Wisata harus bisa menjadi Generasi Terdepan Pelopor Pariwisata. Ayo Sesarengan mBangun Pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Blora,” tandas Bupati Blora.

Untuk perhatian, berikut ini  pemenang diajang Pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2024, Juara 1

Kakang Rojihan Puspa Malhotra dari SMAN 1 Blora dan Mbakyu Ida Ayu Kiara Larasati dari SMAN 1 Blora; sebagai Juara 2 Kakang Hafidz Zidqi Ahnaf Jati dari SMAN 1 Blora dan Mbakyu Gladis Vaniadana dari SMAN 1 Blora; Juara 3 Kakang Christian Jonatan Siregar dari SMKN 1 Blora dan Mbakyu Gisella Aurelia Risma Ananda dari SMKN 2 Blora.

Sedangkan, Juara Harapan 1 Kakang Fanooel Fortunatus Kusuma Urba dari SMAN 1 Jepon dan Mbakyu Aisha Amelia dari SMAN 1 Blora; Juara Harapan 2 Kakang Madi Tiamwan Permadi dari SMAN 1 Ngawen dan Mbakyu Sylvia Keisha Safira dari SMAN 1 Cepu; Juara Harapan 3

Kakang Achmad Puji Priyono dari SMK Muhammadiyah 1 Blora dan Mbakyu Melani Yahya Hamidah dari SMKN 1 Kunduran.

Juara Intelegensia Kakang Niam Maulana Fiqri Septa Dino dari SMAN 2 Blora dan Mbakyu Keysa Islah Bella Setyamiyar dari SMAN 1 Randublatung;

Juara Penampil Terbaik

Kakang Adi Nugroho dari SMKN 1 Blora dan Mbakyu Mala Mir’atul Izza dari Umum (modelling) Kedungtuban.

Kudnadi Saputro