Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara dan Pengadaan Barang/Jasa Kemenkumham, Aman Riyadi mengunjungi lahan yang akan dijadikan Kanim Semarang. Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara dan Pengadaan Barang/Jasa Kemenkumham, Aman Riyadi belum lama ini meninjau lahan yang bakal dijadikan Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Semarang yang baru.

Dalam lawatannya tersebut Aman didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Tejo Harwanto, Kadiv Administrasi, Anton Edward Wardhana, Kadiv Keimigrasian Is Edy Eko Putranto serta Kepala Kanim Semarang, Guntur Sahat Hamonangan.

Ke depan Kantor Imigrasi Semarang akan naik kelas menjadi Kanim Khusus dan akan menempati lahan seluas 2 hektare yang bersebelahan dengan Rupbasan Kelas I Semarang.

Sebelumnya, Kakanwil Tejo Harwanto beserta rombongan juga berkunjung ke Kanim Semarang untuk melihat sarana prasana yang ada disana.

Pada kesempatan itu Tejo Harwanto dan Aman Riyadi juga menyempatkan diri untuk meninjau Rupbasan Kelas I Semarang, UPT pimpinan FX Yuli Purwanto itu.

Mereka memastikan Rupbasan Semarang sudah memenuhi unsur-unsur keamanan salah satunya adalah infrastuktur dan bangunan.

Ini karena Kantor yang terletak di sebelah barat Kota Semarang itu memiliki jumlah barang sitaan yang sangat banyak. Diketahui, ada puluhan mobil dan ratusan motor dan bahkan ada alat-alat berat serta truk-truk yang keseluruhannya merupakan sitaan negara.

Kakanwil Tejo Harwanto juga mengingatkan jajaran Rupbasan Semarang untuk terus optimal dalam merawat barang-barang sitaan, sebagaimana salah satu tugas fungsi yang telah diamanatkan sesuai SOP.

Ning S