Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memberi sambutan pada Peringatan Haul Syekh H.Abdul Awwal di Halaman Masjid Syekh H. Abdul Awwal Kedungamba, Desa Kebonsari, Kecamatan Petanahan, Minggu 14/-7 (Foto:SB/Prokopim).

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Meski dipastikan bakal kembali maju sebagai calon bupati Kebumen pada Pilkada 2024 November mendatang, petahana Arif Sugiyanto sampai saat ini belum memasang baliho terkait pencalonannya.

Bupati menyampaikan, pihaknya sengaja belum memasang baliho apa pun yang menampilkan foto dirinya sebagai calon bupati. Sembari bergurau, ia mengaku belum mau terburu-buru masang baliho takut masuk angin karena terlalu lama dipasang.

“Memang banyak yang nanya, Pak Bupati kok sampai saat ini belum pasang baliho calon bupati. Seperti calon-calon yang lain, saya jawab nanti saja, kalau kelamaan takut masuk angin,”ujar Arif Sugiyanto saat menghadiri Peringatan Haul Syekh H.Abdul Awwal di Halaman Masjid Syekh H. bdul Awwal Kedungamba, Desa Kebonsari, Kecamatan Petanahan, Minggu (14-07).

Bupati percaya foto gambarnya sudah tersimpan di hati masyarakat Kebumen. Ia pun mengaku masih fokus  melayani masyarakat. Yakni dengan rutin menghadiri kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, sekaligus sebagai wadah untuk menyerap aspirasi.

“Insya Allah foto saya sudah tersimpan di hati masyarakat Kebumen. Jadi kita masih fokus bekerja memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Menghadiri kegiatan di masyarakat seperti sekarang ini juga sekaligus serap aspirasi. Karena kita ingin pembangunan itu datang dari bawah ke atas,”terangnya.

Tak lupa Bupati juga meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Kebumen, pada Pillada tahun ini, ia bakal kembali maju sebagai calon bupati Kebumen berpasangan dengan Ristawati Purwaningsih yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Kebumen.

“Doakan saja Insya Allah saya bersama Ibu wakil, Ristawati Purwaningsih akan kembali maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Kebumen. Semoga niat baik ini dimudahkan jalannya, dan mendapat ridho dari Allah SWT,”tutur dia.

Bupati mengaku masih terus menjalin komunikasi dengan partai politik guna mendapat rekomendasi untuk maju sebagai kepala daerah. Ia optimistis, tak lama lagi, sejumlah partai bakal memberikan rekomendasi kepada dirinya dan Ristawati untuk kembali maju sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Baru setelah rekomendasi turun, dan semua syarat terpenuhi, Bupati menyebut dirinya bakal memasang baliho dirinya dengan Ristawati Purwaningsih sebagai calon bupati dan wakil bupati Kebumen.”Jadi nanti ada waktunya, sekarang belum waktunya, sekarang saatnya makan siang belum waktunya makan malam,”katanya sembari tersenyum.

Komper Wardopo